Radar Selatan

Bulukumba

Kapolres Sebut Daerah Pelarian Barang Bukti

BARANG BUKTI. Barang bukti hasil penipuan dan penggelapan oknum kolektor eksternal dan oknum karyawan PT. MAF Cabang Bulukumba disita aparat Polsek Ujung Bulu, akhir pekan kemarin.

Kasus Penipuan dan Penggelapan Kendaraan Bermotor

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Aparat Polsek Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba terus mengembangkan kasus penipuan dan penggelapan kendaraan sepeda motor yang menimpa PT. Mega Auto Finance (MAF) Cabang Bulukumba. Bahkan polisi menyebut masih ada kemungkinan tersangka tambahan.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, pihaknya masih terus mengembangkan kasus penipuan dan penggelapan tersebut.
“Tidak menutup kemungkinan akan bertambah pelaku lainnya. Ini sementara dalam proses pengembangan dari tiga tersangka yang telah diamankan,” ujarnya, kata kapolres usai press release, akhir pekan kemarin.

Mantan Kapolres Kepulauan Selayar ini mengatakan, barang bukti yang tersisa masih sementara proses pencarian. Hasil interogasi dari tiga tersangka, masih ada ratusan kendaraan hasil penggelapan yang berada di luar Kabupaten Bulukumba.
“Hasil pemeriksaan sementara baik saksi dari pihak finance, kendaraan yang telah digelapkan ada di luar daerah seperti Makassar, Bantaeng, Sinjai, Bone dan beberapa kabupaten lainnya,” kata Syamsu Ridwan.

Khusus di Kabupaten Bulukumba, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah seperti di Kecamatan Kindang misalnya. Barang bukti yang ditemukan sebelumnya, semuanya hasil kerjasama pemerintah desa setempat.

Kepala Kantor PT. MAF Cabang Bulukumba, Jamaluddin berharap pengungkapan kasus terus berlanjut. Apalagi dari data, ada 180 unit kendaraan roda dua milik PT. MAF Cabang Bulukumba yang digelapkan.
“kami tetap akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menemukan semua sepeda motor hasil penggelapan,” katanya. (*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!