Beranda Bulukumba Kartu CPNS Disahkan di Lokasi Tes

Kartu CPNS Disahkan di Lokasi Tes

Kamis, 30 Januari 2020, 17:43 WITA
Andi Ade Aryadi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba rencananya dilaksanakan selama empat hari.

Berdasarkan jadwal, tes Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS Bulukumba dilaksanakan pada Senin hingga Kamis 17 hingga 20 Februari 2020 mendatang.

Lokasi tesnya di Aula Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Bulukumba di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Andi Ade Ariadi, Kamis, 30 Januari 2020.

“Tetap di Bulukumba lokasi tesnya. Rencananya dilaksanakan di Aula Unismuh Bulukumba, luas disana,” kata Andi Ade Aryadi.

Untuk proses pengesahan kartu tes, Andi Ade mengaku tak ingin mempersulit para CPNS. Olehnya, pengesahan kartu peserta ujian nantinya bakal dilakukan di lokasi tes.

Sehingga para CPNS bisa fokus untuk belajar, dan bisa datang ke Bulukumba pada saat jadwal tesnya.

“Nanti dilakukan di lokasi tes. Karena kasihan kalau ada orang jauh, berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk transportasi dan penginapan,” kata Andi Ade.

Rencananya, dalam satu sesi, ada sebanyak 500 peserta yang bakal mengikuti tes. Mekanismenya juga sama dengan tes-tes CPNS yang telah dilaksanakan di Kota Makassar.

Setelah ujian selesai, nilai hasil ujian bakal langsung keluar di layar monitor komputer. Begitupun hasil ujian secara keseluruhan, bakal muncul di layar monitor besar yang disiapkan oleh panitia.

Andi Ade menjamin, seluruh perangkat termasuk server yang didatangkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), bakal dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

“Semua polisi yang amankan. Kita tidak berani urus itu. Yang jelas kita jamin semua aman, proses seleksi di Bulukumba kita harap berjalan lancar,” pungkas mantan Camat Gantarang ini. (faj/has/