Radar Selatan

Bantaeng

Kasus Debt Collector Segera Dilimpahkan Ke Kejaksaan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Penyidik Satuan Reskrim Polres Bulukumba bekerja cepat memproses kasus perampasan kendaraan dan penganiayaan. Berkas perkara tersangka, Syirwan alias Ciwang yang juga oknum debt collector bersama rekannya Syamsir alias Yoyo segera dilimpahkan.
Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi menjelaskan, saat ini kedua tersangka dalam masa penahanan di Rutan Polres Bulukumba sembari melengkapi berkas pemeriksaan. Dalam waktu yang tidak lama pihaknya akan segera melimpahkan berkas tersangka ke kejaksaan.
“Kedua tersangka masih kita amankan. Masih kita lengkapi beberapa keterangan dan bukti. Jika dianggap sudah sesuai maka kita akan kirim ke Kejaksaan,” terangnya, Kamis 6 Desember 2018.
Ditanya soal adanya isu perdamaian antara korban dan tersangka, Deki mengaku tidak mengatahui hal tersebut. Bahkan menurutnya, penyidik tidak ikut campur tangan dalam ranah tersebut.
“Bahkan kalaupun benar ada perdamaian antara tersangka dan korban, itu tak memengaruhi proses hukum yang saat ini sedang berjalan,” tegasnya.
Apalagi lanjut Deki, jerat pasal yang disangkakan terhadap tersangka bukan delik aduan. Surat Perintah Dimulainya Penyelidikan (SPDP) juga telah dikirim pihaknya ke Kejaksaan sehingga wajib mengirim berkas ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).
“Ada korban yang melapor dan dikuatkan dengan video yang beredar, namun kalau berbicara secara hukum ini bukan delik aduan karena pasal yang mengikat kedua tersangka ini bukan delik aduan. Meski dicabut laporan maka tetap lanjut proses hukumnya,” jelasnya. (faj/man/b)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!