Radar Selatan

Bantaeng

Kawasan Pantai jadi Perhatian Khusus Pemda Bantaeng

BANTAENG, RADARSELATAN.CO.ID — Kawasan pantai selain menjadi salah satu obyek wisata, juga merupakan sumber mata pencaharian bagi masyarakat di Kabupaten Bantaeng.
Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin pada Senin, 7 Januari 2019 meninjau Kawasan Pantai sepanjang Jalan Lingkar Selatan Tangnga-Tangnga yang mengalami abrasi sehingga menyebabkan terjadinya struktur jalan menjadi runtuh.

TINJAU PANTAI. Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, Senin, 7 Januari 2019 meninjau Kawasan Pantai sepanjang Jalan Lingkar Selatan Tangnga-Tangnga yang mengalami abrasi sehingga menyebabkan terjadinya struktur jalan menjadi runtuh.

Ke depannya Bupati Bantaeng bersama pihak-pihak terkait akan menyusun rencana pencegahan untuk mengantisipasi semakin meluasnya kerusakan yang terjadi akibat abrasi, yang mana tentunya akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah.
Harapan ke depannya dengan kondisi tersebut, pemerintah daerah dalam hal ini melalui Dinas PU dan pihak terkait lainnya dapat melakukan upaya-upaya perbaikan struktur jalan di kawasan pantai yang mengalami abrasi.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan adanya pemecah ombak, pemerintah tentu akan melakukan tindakan nyata secepatnya agar area yang terkena abrasi dapat kembali normal,” jelas bupati.
Mendampingi Bupati Bantaeng melakukan peninjauan, antara lain Kadis PU Syafaruddin Magau, Kasat Pol PP, Abdullah, Kepala BPBD, Muslimin, dan tokoh masyarakat setempat. (rls)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!