Radar Selatan

Bulukumba

Kenalkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 : BPJS Kesehatan Bulukumba Gelar Media Gathering

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID– Sebagai salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia, BPJS Kesehatan dalam usianya yang sudah mencapai 50 tahun terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat peserta JKN-KIS yang terus bertambah setiap harinya.

 

Implementasi tata nilai organisasi meliputi integritas, professional, pelayanan prima, dan efisiensi operasional hanyalah sebagai salah satu cara BPJS Kesehatan senantiasa terus berusaha menghadirkan pelayanan berkualitas tidak hanya bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk diantaranya meningkatkan kualitas dan kuantitas informasi yang diberikan kepada masyarakat maupun peserta yang berkunjung ke Kantor Cabang Bulukumba.

 

Berangkat dari hal tersebut, BPJS Kesehatan Bulukumba terus berinisiatif dalam hal memberikan edukasi kepada masyarakat di berbagai kesempatan. Hal tersebut dikarenakan perkembangan JKN-KIS yang sangat dinamis.

 

Salah satunya yaitu Peraturan Presiden No. 82 Tahun 2018. Berkenaan dengan lahirnya Peraturan Presiden No 82 Tahun 2018 tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba menggelar Media Gathering guna mensosialisasikan peraturan tersebut kepada para wartawan dan pers di Wilayah Kerja Kantor Cabang Bulukumba.

 

Media Gathering tersebut diadakan di Rumah Makan Sulawesi (7/12), acara tersebut dikemas dengan cukup santai namun tetap berbobot dan berlangsung menarik. Dihadiri kurang lebih sekitar 20 wartawan dari berbagai media, acara berlangsung menarik setelah sebelumnya dibuka oleh Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik; Wisli Aktuariani Biya dan dilanjutkan dengan materi oleh Kepala Cabang Bulukumba, Diah Eka Rini.

 

 

Fokus pembahasan Peraturan Presiden No 82 Tahun 2018 sendiri yaitu tentang kebijakan iuran yang sejak diberlakukannya Perpres tersebut, mengubah ketentuan jumlah iuran menunggak yang dibayarkan setelah sebelumnya hanya 13 bulan namun kini jumlah iuran menunggak yang harus dibayarkan 24 bulan.

 

Pun dengan bayi baru lahir, harus segera didaftarkan dalam kurun rentang waktu 28 hari sejak bayi dilahirkan. Acara yang berlangsung mulai pukul 10 pagi tersebut berlangsung hingga pukul 11.30. Antuasiasme media cukup tinggi, terlihat dari banyak serta beragamnya pertanyaan yang diajukan selama sesi tanya jawab berlangsung.

 

 

Ditemui secara terpisah, Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik Kantor Cabang Bulukumba menjelaskan kegiatan media gathering ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan valid tentang program JKN-KIS dari rekan-rekan pers, sehingga masyarakat memahami perkembangan program JKN-KIS yang begitu dinamis”.tutupnya.
.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!