Radar Selatan

Politik

KPU Sulsel: Sukses Pemilu Tugas Bersama

JAGA INTEGRITAS. Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir saat berkunjung ke Redaksi RADAR SELATAN, Rabu, 6 Februari 2019. Ia berharap agar seluruh stakeholder menjaga integritas pemilu.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Sisa dua bulan lagi perhelatan Pemilu 2019 dilaksanakan. 17 April 2019 mendatang, seluruh warga Indonesia yang memiliki hak pilih akan menentukan pilihannya.
Kendati demikian, tahapan jelang pemilu kerap diterpa isu yang kurang sedap. Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir yang bertandang ke Redaksi RADAR SELATAN, Rabu, 6 Februari 2019 menyebutkan, salah satunya Hoax atau berita bohong.
“Yang menganggu adalah bertebarnya berita bohong, karena ini beredar di sosial media.

Bayangkan, pembaca atau pengguna media sosial menyerap begitu saja informasi yang belum berdasar kebenarannya,” jelasnya.
Olehnya, untuk membangun trust publik atau kepercayaan publik, terhadap penyelanggara perlu peranan media massa untuk menyuguhkan pemberitaan yang mengedukasi. “Jangan buat pemberitaan yang gaduh. Harus berdasar fakta dan sumber yang kredibel,” tambahnya.
Faisal Amir menambahkan, untuk mensukseskan pemilu perlu peran seluruh stakeholder. Tidak hanya peserta pemilu namun masyarakat pada khususnya sebagai pemilih hak suara. Menurutnya untuk menciptakan pemilu yang bersih dan demokratis maka setiap pihak perlu menjaga integritas.

“Sikap jujur dan pribadi yang kuat. Jika semua pihak bisa menjaga integritas maka tidak ada namanya main-main,” paparnya.
Terakhir, ia berharap agar seluruh masyarakat yang telah bersyarat untuk menggunakan hak pilih agar hadir pada 17 April 2019. “Pemilu itu adalah jalan bukan tujuan. Menggunakan hak pilih berarti mencegah orang yang tidak baik duduk di kekuasaan. Maka mari pilih orang sesuai hati nurani bukan karena money politik dan karena hal-hal yang merusak,” paparnya. (faj/has)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!