Radar Selatan

Gowa

Kurir Narkoba Diringkus Polisi

RILIS PENANGKAPAN. Sat Res Narkoba saat merilis hasil penangkapan terhadap AA, Selasa, 15 Januari 2019.

GOWA, RADARSELATAN.CO.ID — Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa berhasil meringkus kurir narkoba di depan Perum Citra Land, Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin, 14 Januari 2019.

Pelaku yang berhasil diringkus yakni AA (25). Pelaku diketahui beralamat di Jalan Maccini Gusung, Makassar. Pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari warga dan hasil penyelidikan Unit Opsnal Sat Narkoba. Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud menerangkan bahwa setelah melakukan penyelidikan terhadap pelaku, personel kemudian melakukan penyamaran untuk transaksi narkoba.

“Jadi personel kami itu menyamar dan memasan narkoba jenis sabu dari seorang bandar di Makassar berinisial DD. Kemudian DD ini menyuruh kurir tersebut untuk membawa narkoba,” terangnya saat merilis kasus ini di Mako Polres Gowa, Selasa, 15 Januari 2019.
Dari penangkapan terhadap pelaku, personel berhasil mengamankan satu sachet narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 97,1 gram.
“Pelaku mendapatkan barang haram ini dari DD. Kemudian mengantar kepada pelanggannya sesuai dengan pesanan melalui handphone,” ujarnya.
Berdasarkan pengakuan pelaku, motif dirinya menjadi kurir sabu karena ingin menopang kehidupannya. Pelaku juga diketehui merupakan seorang pengangguran.

“Keuntungan yang saya peroleh per sachet itu sebanyak Rp. 500.000. Saya menjual sabu di Makassar sampai Kabupaten Gowa,” kata pelaku AA dihadapan polisi.

Pelaku saat ini sudah diamankan bersama dengan barang bukti dan dikenakan pasal 114 (2) jo. 132 (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (hen/has)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!