Radar Selatan

Bulukumba

Lagi, Polisi Ciduk Pelaku Yang Buat Status “Iya Allah Mudah-mudahan Gempaki Kajang”

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Jajaran Polres Bukukumba melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) bekerjasama Polsek Kajang, kembali mengamankan pelaku pembuat status Hate Speech atau ujaran kebencian melalui Media Sosial Facebook.


Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Nualifar Siregar melalui Kanit Tipiter Polres Bulukumba, Bripka Ahmad Fatir mengatakan, pelaku diamankan setelah menyerahkan diri melalui bhabinkamtibmas Polsek Kajang, pada Kamis 11 Oktober 2018.

“Iya menyerahkan diri, setelah sebelumnya kami mencari terduga pelaku, masih dibawah umur juga kita amankan karena statusnya di FB pada 1 Oktober dengan kalimat, IYAALLAH MUDAH MUDAHAN GEMPAKI KAJANG DAN LAIN2 DAN DI IRINGI SUNAMI,MATEMATENNU MANGE, status ini menimbulkan rasa kebencian terhadap masyarakat,”jelasnya.

Pelakunya adalah MR (17) tahun warga Desa Bonto Baji, Kecamatan Kajang, ia berharap diamankannya pelaku tersebut bisa menjadi pelajaran kepada seluruh pihak agar bijak menggunakan sosial media.

“Jangan buat status yang membuat gaduh dan menimbulkan kebencian ditengah masyarakat, mari kita lawan hoax. Ada UU ITE yang menjerat pelaku hoax dan Hate Speech di sosial media,”imbaunya. (faj).

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!