Radar Selatan

Bulukumba

Lembah Biru Jadi Favorit Tujuan Wisata di Bulukumba 

RAMAI PENGUNJUNG. Wisata alam Lembah Biru Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang dipadati pengunjung, Selasa, 1 Januari 2019. (Foto:istimewa)

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID —  Bulukumba memang menjadi  daerah yang terkenal dengan destinasi wisatanya. Hal itu terbukti, banyaknya destinasi di kabupaten yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini.

Salah satu yang menjadi favorit tujuan wisata di Bulukumba, sata ini adalah kawasan wisata Lemba Biru, yang terletak di Desa Pallambarae kecamatan Gantarang kabupaten.

 

Menjelang pergantian tahun baru 2019 Pada,   kolam pemandian air yang tidak jauh dari kota Kabupaten Bulukumba ini, ramai pengunjung.

 

Dari Pantauan RADAR SELATAN, karena ramainya pengunjung yang mendatangi tempat wisata tersebut, Kepadatan lalu lintas pun tak bisa terindahkan, terjadi kemacetan di Jalan Masuk lokasi wisata.

 

Menurut pengelola tempat wisata lembah biru Andi Umar mengatakan dihari biasa saja  ratusan warga tiap harinya sudah memadati tempat wisata lembah biru, bahkan pemesanan tempat baik Villa maupun gasebo dan tempat-tempat lainya juga mulai berdatangan untuk di gunakan pada malam pergantian tahun baru nantinya.

 

 

“ Bukan wisatawan lokal saja bahkan banyak wisatawan dari luar Bulukumba bahkan belum lama ini atlet sea games juga sempat berkunjung ke lembah biru dan menggunakan kolam renang lembah biru untuk latihan renang,” ujarnya.

 

Bahkan Andi Umar mengatakan kalau dirinya memprediksi ribuan warga juga kembali memadati lembah biru pada malam pergantian tahun nantinya.

 

Sementara itu salah seorang pengujung lembah biru, Nadira warga kabupaten Bantaeng kepada mengatakan kalau dirinya sangat senang memuji pelayanan dan pemandangan alam tempat wisata Lembah Biru yang ada di Bulukumba.

 

“ Selain bersih airnya , juga banyak penjual makanan dan di siapkan gasebo-gasebo serta Villa ini salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Sulsel yang pernah saya kunjungi” ujar Nadira.

Nadira bahkan berencana bersama keluarga besarnya akan kembali berkunjung ke lembah biru pada awal tahun karena terpilat oleh pesona pemandangan dan aneka hiburan termasuk kereta gantung yang ada di lokasi wisata tersebut” ujarnya. (One)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!