Radar Selatan

Bulukumba

Mahasiswa dan Pemuda Desa Manyampa Gelar Temu Accarita, Ini Yang Dibahas

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID — Mahasiswa yang berasal dari desa manyampa kecamatan Ujung loe, Bulukumba Berkumpul Bersama di Warkop 27 boss Lompoa Jalan sultan alauddin makassar 12 Oktober 2018.

 

Pertemuan itu dalam rangka kegiatan temu Accarita Pemuda desa Manyampa dengan tema kegiatan “Mewujudkan Peran dan integritas pemuda dalam Mewujudkan Cita-cita pembangunan desa Manyampa “.

 

 

kegiatan ini di laksanakan atas Inisiatif dan dasar Pemikiran pemuda desa Manyampa Yang resah terhadap kondisi Perkembangan sosial yang ada di desa.

Ilham Jaya kusuma selaku ketua Panitia kegiatan Setelah kami konfirmasi Melalui mengatakan kegitan “ Temu Accarita “ Ini adalah murni kegiatan diskusi dan interaksi pemuda Bersilaturahmi yang saling menuangkan ide konsep dan gagasan.

 

“dalam diskusi semalam yang berlangsung di Warkop dan kegiatan ini tidak ada yang tunggangi apalagi yang bersangkutan Dengan urusan dan berbau Politik praktis,” pungkasnya

 

Lanjut ketua Panitia “ Temu Accarita “ pemuda desa Manyampa menambahkan kegiatan diskusi berlangsung dengan penuh dialektika dalam forum, Ilham mengatakan Dalam diskusi tersebut Sempat disinggung momentum Pesta demokrasi yang sebentar lagi akan berlangsung di desa manyampa yaitu pemilihan kepala desa (Pilkades) Manyampa.

 

“Diskusi yang terbangun yang di langsungkan semalam itu Sempat bersih tegang saat menyinggung soal Situasi dan kondisi Politik kultural dan struktural desa manyampa yang pada akhirnya melahirkan kesimpulan Bahwa peran Pemuda hari ini itu kemudian sangat besar tentu saja dan harus Berkonstribusi langsung terhadap masyarakat, paling tidak ide-ide konsep dan gagasan pemuda Itu di hargai bukan untuk di pandang sebelah mata di lingkungan masyarakat,”paparnya.

 

Sementara itu, Pemuda Manyampa lainnya, Anas Fadli, mengatakan dalam diskusi tersebut yang di laksanakan pemuda Desa manyampa bersepakat untuk untuk membentuk organisasi kepemudaan “ IKATAN PELAJAR, PEMUDA & MAHASISWA (IPPM) desa manyampa dengan tujuan sebagai wadah organisasi kepemudaan  untuk menampung aspirasi atas kegelisahan pemuda sekaligus untuk  menelisik Perkembangan di desa.

 

“harapan yang sangat besar untuk menyatukan ide-ide konsep dan gagasan untuk berbuat ke hal-hal yang produktif, Ketersinggungan Pemuda hari ini itu disebabkan karna mereka merasa di pandang sebelah mata dan merasa terdiskriminasi dalam lingkungan sosial kemasyarakatan,”katanya.

 

Kehadiran pemuda didesa manyampa  sebagai langkah bijak dalam mengambil alternatif untuk solusi atas kegilisahan yang dialami. Tidak hanya momentum Pilkades saja termausk evant politik lainnya akan dkawal untuk mengawal program-program dan kegiatan yang produktif dalam proses Mewujudkan cita-cita bersama pembangunan desa Manyampa.

“Kami akan terjun langsung mengawal demokrasi Pilkades yang bersih inovasi dan beredukasi tentu saja dengan harapan bahwa momentum politik ini bukan sebagai ajang beraduh otot tapi bagaimana kami akan menciptakan kontestasi politik Pilkades desa manyampa sebagai pertarungan ide gagasan dan konsep yang dapat memanusiakan manusia,”paparnya.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!