Beranda Kepulauan Selayar MBA Sapa Warga Desa Mekar Indah, Pastikan Program Pemda Benar-Benar Menyentuh Warga

MBA Sapa Warga Desa Mekar Indah, Pastikan Program Pemda Benar-Benar Menyentuh Warga

Jumat, 31 Januari 2020, 7:49 WITA

SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) kembali turun menyapa warganya di Desa Mekar Indah Kecamatan Buki, Kamis (30/1/2020).

Momentum silaturrahim itu sekaligus dimanfaatkan Bupati untuk melihat program-program yang telah dikaksanakan hingga ke tingkat dusun. Sama dengan kunjungan sebelumnya pada desa-desa lainnya, Bupati sekaligus mendengar aspirasi melalui dialog langsung dengan masyarakat.

Di Desa Mekar Indah, Bupati mengawali pertemuan dengan masyarakat di Dusun Alasa, kemudian ke Dusun Bangsiang dan Dusun Saburangia.

“Saya ingin memastikan apakah program-program yang sudah kita laksanakan itu benar-benar sudah menyentuh masyarakat atau justru ada yang mesti harus diperbaiki dan membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah. Masukan ini akan kita jadikan sebagai landasan dalam pengambilan kebijakan ke depan,” ucap Basli Ali saat dikonfirmasi awak media.

Dari pantauan kunjungan kerja Bupati, khusus di Desa Mekar Indah yang menjadi persoalan mendasar adalah air bersih dan pengembangan usaha masyarakat yang dinilai membutuhkan modal yang cukup.

Menyikapi hal tersebut, Bupati mengatakan apa yang disampaikan oleh masyarakat segera dikomunikasikan dengan kepala Desa Mekar Indah.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sepanjang itu bisa didanai oleh APB Desa supaya segera ditangani secepatnya. Kalau desa tidak mampu membiayainya maka kita upaya melalui APBD kabupaten,” kata Basli Ali.

Persoalan bantuan modal usaha, Bupati akan melakukan koordinasi dengan pihak perbankan. Terlebih banyak program-program yang disubsidi oleh pemerintah pusat melalui perbankan.

Didampingi oleh Kadis PMD Irwan Baso, Basli Ali juga sekaligus menyampaikan permohonan maafnya sekiranya ada yang tidak berkenang dalam menjalankan roda pemerintahan dalam kurung waktu 4 tahun menakhodai Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Hadir pula Camat Buki Ahmad Yani bersama Kepala Desa Mekar Indah H. Nurdin bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (HUMAS/IM)