Melawan, Pelaku Pencurian Ditembak

GOWA, RADAR SELATAN — Nurham alias Bogel (30), warga kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa terpaksa dihadiahi dua butir timah panas di kedua kakinya. Bogel dilumpuhkan oleh Tim Macan Polsek Somba Opu karena mencoba melawan petugas saat dilakukan penangkapan di rumahnya di BTN Mutiara Permai, Senin, 13 Januari 2020.

Panit 1 Reskrim Polsek Somba Opu, Iptu Emil Fachmi yang memimpin penangkapan mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan LP:12/I/2020/Sek Somba.Opu, tertanggal  12 Januari 2020 tentang pencurian dan pemberatan (curat).

“Kurang dari 24 jam pelaku berhasil kami ringkus bersama sejumlah barang bukti,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 14 Januari 2020.

Menurut Emil, setelah pelaku diringkus yim langsung membawa pelaku untuk menunjukkan barang bukti hasil curian di Jalan Malino. Namun pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

“Tim terpaksa mengambil tindakan tegas dan melumpuhkan pelaku dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” paparnya.

Emil menjelaskan, saat ini pelaku curat beserta satu orang penadah berinisial MS telah diamankan di Polsek Somba Opu guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Barang bukti hasil curian dari pelaku pun turut diamankan yakni 1 (satu) unit TV merk Sanyo warna hitam 14 Inc,1 laptop merek Asus warna hitam tipe x441b,1 unit HP Samsung lipat warna putih, uang tunai Rp. 920.000, dan 1 unit HP Tab merek Advan warna hitam.

“Pengakuan awal pelaku, ia melakukan pencurian seorang diri dengan cara masuk ke dalam rumah korban pada saat rumah dalam keadaan kosong,” tutupnya. (hen/man)