Beranda Bulukumba Menelisik Empat Tahun Kepemimpinan Sukri-Tomy

Menelisik Empat Tahun Kepemimpinan Sukri-Tomy

Kamis, 13 Februari 2020, 17:59 WITA
AM. Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Tak terasa kepemimpinan AM. Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba memasuki empat tahun pemerintahan sejak dilantik 17 Februari 2016 lalu.

Setelah ditetapkan sebagai pemenang pilkada pada 2015 silam dengan raihan 60.517 suara dari lima kandidat calon bupati yang mengikuti kontestasi demokrasi saat itu.

Menelisik Empat Tahun Menahkodai Butta Panrita Lopi  pemerintahan ST 15 tagline keduanya, di tahun ke empat visi misi keduanya mengalami pasang surut dalam menuntaskan program kerja lima tahun.

Kepala Beppeda Pemkab Bulukumba, Ferry Heriawan, menjelaskan di empat tahun kepemimpinan Sukri-Tomy, telah banyak terobosan dan program yang dibuat, salah satunya menghadirkan Pusat Savety Center (PSC), dua ribu asuransi pertanian bagi petani telah disalurkan, kemudian  pemerintah berhasil menekan angka kemiskinan di pemerintahan sebelumnya diangka 9,15 persen turun menjadi 7,26 persen empat tahun ini.

“Untuk 25 Program yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021 sudah hampir terpenuhi,” jelasnya.

Sedang terkait pembangunan museum dan gedung kesenian telah dialokasikan anggarannya di tahun 2020 ini. “Dan yang terpenting di tahun 2020 ini telah dialokasikan dana kelurahan bagi 20 kelurahan di Kabupaten Bulukumba,” tambah Ferry Heryawan.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyampaikan bahwa empat tahun kepemimpinannya bersama AM. Sukri Sappewali tentu masih banyak hal yang perlu diselesaikan bersama.

“Saya bersama bapak Bupati Bulukumba bukanlah pemimpin yang sempurna. Tentu sisa masa periode ini akan terus kita maksimalkan dalam menuntaskan program kami,” ujar pria berkacamata itu.

Baginya, tidak ada pemimpin yang ingin dihujat oleh rakyatnya. Itulah sebabnya ia senantiasa bekerja keras untuk memastikan program kegiatan akan diteruskan dalam sisa waktu periode ini yang akan berakhir pada tahun 2021.

Lanjut dia, empat tahun kepemimpinan AM. Sukri Sappewali bersama dirinya sadar atau tidak telah banyak memperbaiki pelayanan dasar sebagai bagian merespon keinginan masyarakat. Hal ini bisa dilihat Pemerintah Bulukumba menempati posisi ke delapan dengan kinerja tertinggi secara nasional.

“Selanjutnya biarkan masyarakat menilai kinerja, yang pasti saya mendampingi Pak Sukri sebagai bupati akan semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat,” tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu tokoh masyarakat Bontotiro menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba saat ini.

“Pelayanan pelayanan publik saat ini sudah baik,” ucap Andi Abdul Samad Muslim.

Hadirnya layanan kesehatan 24 ini sangat membantu masyarakat yang mengalami laka lantas di tengah perjalanannya.

“Yang paling kami rasakan adalah layanan kesehatan darurat,” katanya. (faj/has