Radar Selatan

Ragam

Menikmati Sensasi Flying Fox di Lembah Biru

UJI KEBERANIAN. Pengelola Lembah Biru menyiapkan Flying Fox, salah satu wahana yang menguji keberanian. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sansasi terjun di ketinggian 30 meter, cukup merogoh kocek Rp 20 ribu sekali meluncur.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Wisata alam terbaru kini hadir di Bulukumba, namanya Lembah Biru. Berada di Dusun Kirasa, Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, tempat wisata berjarak sekira 3 kilometer dari kota Bulukumba itu ramai dikunjungi masyarakat. Konsep wisata yang ditawarkan bernuansa alam, tempatnya sendiri berada di sebuah lembah dengan luas kurang lebih tiga hektare dikelilingi hutan dan bukit.

Lihat (klik) Videonya Dibawah ini:

https://youtu.be/kNV7OAezjs0

Pihak pengelola bahkan menyiapkan berbagai macam wahana seperti kolam renang hingga permainan yang menguji keberanian yakni flying fox.
Pengelola Flying Fox, Lukman menjelaskan, sarana uji adrenalin ini dibuka secara umum bersamaan beroperasinya wisata alam ini.
Sejak dibuka selalu ramai, bahkan di hari Jumat waktunya untuk pembersihan pun tetap ada pengunjung di sore hari.
“Semua bersamaan ji dibuka. Setiap hari ada pengunjung dan setiap hari juga ada yang naik flying fox ini,” akunya.
Flying fox tersebut berada di ketinggian 30 meter dengan panjang 250 meter. Cukup menantang bagi pemula. Flying Fox diperuntukkan untuk anak-anak dan dewasa dengan tarif sekali meluncur Rp 20.000 per orang.
“Ini bisa juga sekali untuk dua-sampai tiga orang,” katanya.

Menurut Lukman, pada hari libur, jumlah pengunjung bahkan naik hingga 50 persen dari hari biasanya yang mencapai 3 ribu orang.
“Kalau hari libur pengunjung kadang mencapai 6 ribu orang. Sudah termasuk anak-anak, remaja dan orang tua. Yang paling banyak saat libur akhir tahun kemarin pengunjung mencapai 11 ribu berdasarkan hasil penjualan karcis,” ungkapnya.

Tiket masuk bahkan terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu untuk orang dewasa dan Rp 5 ribu anak- anak. Pengunjung sudah bisa menikmati suasana alam Lembah Biru. (jar/has)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!