Radar Selatan

Pendidikan

MTs Kindang Peringati Milad Ke 48

SAMBUTAN. Kepala MTsN Kindang Kabupaten Bulukumba saat menyampaikan sambutan pada milad ke 48 tahun, Senin 14 Januari 2019.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — MTs Kindang Kabupaten Bulukumba, telah menancapkan eksistensinya selama 48 tahun untuk melaksanakan pendidikan dan pembimbingan bagi peserta didik lulusan pendidikan dasar (SD).

Kepala MTs Kindang Hamsah menjelaskan dalam kurun hampir setengah abad tersebut, berbagai upaya telah dilaksanakan untuk memastikan anak usia sekolah tetap memperoleh pendidikan.

“Alhamdullilah dengan optimisme yang tinggi selama 48 Tahun dapat meloloskan siswa/siswi berprestasi, sehingga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ungkapnya, Selasa 15 Januari 2019.

Hamsah menyampaikan pada perayaan milad ke 48 ini, dirangkaikan dengan milad sanggar seni bela diri Sikung Sapabentoeng. Perataan milad madrasah dan milad sanggar seni bela diri ini diisi dengan berbagai kegiatan lomba, di antaranya lomba antar kelas yakni hias telur, kebersihan kelas, lomba menu sehat, cerdad cermat, dan sparing pencak silat Sikung Sapabentoeng.

“Selain lomba madrasah, kami juga melakukan kegiatan antaraksi pencak silat dan tari silat di ikuti beberapa peserta yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” terangnya.

Hamsah menambahkan rangkaian kegiatan milad dilaksanakan sejak rabu lalu ini selain untuk ajang silaturahmi antara keluarga besar MTs Kindang dengan warga masyarakat serta para alumni juga sebagai wujud pertanggungjawaban moril atas kinerja madrash kepada masyarakat khususnya dalam raiahan prestasi intrakurukuler dan ekstrakurikuler madrasah.

Terpisah, Ketua Yayasan MTsN Kindang sekaligus Camat Kindang H. Andi Awaluddin menuturkan MTsN Kindang memiliki peran strategis dalam peningkatan kualitas keagamaan masyarakat. Apalagi dengan penguatan peserta didik yang tidak hanya pada aspek kognitif tetapi juga dibekali dengan mental attitude yang di dapatkan melalui kegiatan ekstrakurikuler.

“Kami berharap mudah-mudahan tahun ajaran baru mendatang, minat masyarakat atau para orang tua siswa semakin tinggi untuk untuk menyekolahkan di Madrasah ini,” harapnya. (sum/ris)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!