Radar Selatan

Pendidikan

MTsN 1 Terapkan Gerakan Outdoor Classroom

OUTDOOR CLASSROOM. Siswa MTsN 1 Bulukumba, saat mengikuti salah satu gerakan program Outdoor Classroom, Sabtu 12 Januari 2019.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Pelaksanaan program Outdoor classroom di madrasah dikemas dalam berbagai bentuk yang menyenangkan bagi peserta didik, sehingga salah satu syarat keberhasilannya adalah kemauan dan berkelanjutan. Program sekreatif apapun jika hanya semangat diawal pelaksanaan tidak berkelanjutan maka akan percuma. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi MTsN 1 Bulukumba.
Hal ini tercermin dalam program outdoor classroom di madrasah, Sabtu 12 Januari 2019. Program yang lebih mengakrabkan peserta didik dan pendidik ini dimulai dengan sarapan bersama sebelum belajar dan membaca di sudut baca, ini yang dilakukan oleh semua kelas dan dibawah bimbingan wali kelas masing-masing.

Kepala MTs Negeri 1 Bulukumba Nurmiah menyampaikan hal yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan gerakan program outdoor classroom madrasah diantaranya memberikan keteladanan pada para siswa sehingga mereka menjadi tergugah saat melihat para gurunya mengajak keluar ruangan untuk sarapan bersama sebekum pembelajaran dimulai dan mengajak membaca di luar ruangan.

“Sudut baca jadi pilihan siswa untuk mengisi program outdoor classroom kali ini, sudut baca merupakan teras kelas yang disulap menjadi tempat yang menyediakan kumpulan buku bacaan dan alas duduk ditengah suasana yang nyaman untuk membaca,” ungkapnya, Selasa 15 Januari 2019.
Nurmiah menjelaskan bahwa Program Outdoor Classroom madrasah tersebut wajib diikuti seluruh siswa MTsN 1 Bulukumba serta pendidik dan tenaga kependidikan madrasah.

“Kami menghimbau peserta didik agar tetap aktif berpartisipasi untuk mengikuti semua program pendidikan dan pembimbingan khususnya dalam program penguatan sumber daya siswa dan penguatan karakter di MTsN 1 Bulukumba,” tutupnya. (sum/ris)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!