Radar Selatan

Hot News

Mudik Gratis Pemkab Selayar, H-3 Idul Fitri, Lebih 400 Mahasiswa Sudah Terakomodir

SELAYAR, RADAR SELATAN.CO.ID –  – Mudik gratis 1439 H/2018 M dengan tema “Mudik Bahagia” untuk mahasiswa dan pelajar tujuan Makassar-Selayar Selasa (12/6/2018) sudah terakomodir lebih dari 400 orang, dari kuota 450 orang. Sisanya masih akan diakomodir dengan pemberangkatan 1 unit mobil bus, pada Rabu 13 Juni, sekiranya masih ada mahasiswa yang tertinggal.

Demikian Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso, S.H., M.H.,M.H saat dimintai keterangannya pada pemantauan mudik lebaran Idul Fitri 1439 H di Terminal Bonea Benteng, Selasa siang.

“Sesuai dengan kuota yang ada, itu masih memungkinkan untuk pemberangkatan 1 unit Damri. Itupun kalau masih ada mahasiswa dan pelajar yang mendaftar untuk mudik maka kita berangkatkan besok,” kata Andi Baso.

Terkait dengan harapan dari sejumlah mahasiswa dan pelajar khususnya yang berdomisili di Kepulauan agar Pemda Kepulauan Selayar dapat mengembangkan mudik gratis ini, bukan hanya sampai di daratan Selayar saja, tetapi bagaimana mudik gratisnya bisa sampai di Kepulauan. Menyikapi hal tersebut, Kadis perhubungan mengemukakan harapan tersebut sangat diapresiasi dan sudah menjadi catatan untuk mudik gratis ke depannya.

“Saat ini sudah menjadi catatan saya, dan kita akan pikirkan formulasinya untuk mudik gratis sampai di Kepulauan. Namun untuk program tahun ini tidak ada pengklasifikasian antara masyarakat pulau dan masyarakat yang ada di daratan Pulau Selayar. Yang jelas mudik gratis ini semua masyarakat bisa sampai di Ibu Kota Kabupaten,” jelas Kadis Perhubungan Andi Baso, S.H., M.H.

Andi Baso berharap agar ke depan semua BUMN dan BUMD dapat berpartisipasi menjadi sponsor kerjasama dengan Pemkab Kepulauan Selayar agar program mudik gratis ini dapat dikembangkan dan ditingkatkan, terlebih tahun ini sudah menjadi tahun kedua program tersebut berjalan.

Sementara Suharlim dari Gempita Selayar yang juga turut menjadi fasilitator mudik gratis tersebut menyebut bahwa dengan adanya program mudik gratis ini, itu sangat luar biasa dan merupakan langkah kongkrit dari pemerintah daerah kerjasama dengan beberapa sponsor dan patut diberi apresiasi.

“Harapan saya ke depan agar mudik gratis ini bisa lebih ditingkatkan lagi, bukan hanya untuk mahasiswa dan pelajar saja, Kemudian rutenya bisa ditingkatkan batas sampai di pulau-pulau,” tuturnya.

Sementara sejumlah mahasiswa dan pelajar yang dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Pemda Selayar dan pihak sponsor, dengan harapan program ini dapat terus berlanjut pada mudik lebaran berikutnya. (FIRMAN)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!