Radar Selatan

Bulukumba

Pasca Pilkades, Warga Topanda Alami Teror

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Kondisi keamanan di Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, beberapa pekan terakhir tidak kondusif. Beberapa warga melaporkan adanya aksi teror yang dilakukan oknum tidak dikenal, pasca Pilkades pada 24 November 2018 lalu.
Hal ini diungkapkan Kepala Desa Topanda terpilih, Andi Jemma di Warkop Bang Andy, Caile, Bulukumba, kemarin. Diceritakannya, aksi teror dilakukan dengan melempari rumah warga pada malam hari.
“Ada tiga warga yang rumahnya dilempari, bahkan ada yang kaca jendelanya pecah. Masing-masing rumah milik Andi Indotang, Arman, dan Dahlia. Saya dengar warga tersebut sudah lapor polisi,” jelasnya.
Tidak hanya itu, sejumlah pipa dari jaringan perpipaan air bersih ke rumah-rumah warga juga ikut dirusak. Termasuk kabel sambungan televisi berjejaring
(Tv kabel) juga menjadi sasaran pelaku.
Ditanya soal motif pelaku dengan pilkades, Andi Jemma enggan berspekulasi terlalu jauh. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menahan diri, tidak terprovokasi dengan isu yang menyesatkan.
“Biarkan masalah ini kita serahkan ke penagak hukum apalagi sudah ditangani polsek,” imbaunya.
Sementara itu, Kapolsek Rilau Ale, AKP Andi Subhan yang dikonfimasi mengaku telah menerima laporan tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.
“Iya sudah melapor warga kemarin, sementara kita mau periksa saksi dan turun ke TKP. Saya minta warga tetap menahan diri, biarkan kami bekerja dulu,”paparnya. (faj/man/c).

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!