Pelamar CPNS Padati BKPSDMA Sinjai

SINJAI, RADAR SELATAN — Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemkab Sinjai mulai memadati Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai.

Pelamar yang datang di hari pertama, Selasa, 14 Januari 2020, merupakan pelamar yang dinyatakan telah lulus tahap administrasi CPNS tahun 2019.

Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan yang ditemui bahkan mengaku sejak pagi pelamar sudah mulai memadati lokasi pengambilan kartu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sekaitan hal itu, Lukman menyampaikan antusias pelamar CPNS di Kabupaten Sinjai cukup luar biasa.

“Sebenarnya kita mulai buka pukul 08:00 Wita tapi 06:30 Wita bahkan sudah banyak pelamar CPNS yang datang,” katanya.

Dikatakan untuk hari pertama ini, sebanyak 1.245 pelamar akan mengambil kartu tes. Itu terbagi dua formasi yaitu jabatan guru kelas dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Jadi yang kami cocokkan adalah E-KTP dengan kartu pendaftaran setelah itu kita kasih nomor tesnya,” jelasnya.

Sedangkan hari kedua 15 Januari, Lukman menjelaskan akan diperuntukkan untuk formasi atau jabatan guru Penjasorkes, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan jabatan guru IPA Terpadu.

Dan hari ketiga tanggal 16 Januari untuk formasi jabatan Guru IPS Terpadu, Matematika, PKN dan jabatan tenaga kesehatan. (mul/has/