Radar Selatan

Bulukumba

Pemda Minta Masyarakat Bersatu Dukung Kontestan LIDA II Asal Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Bulukumba mendukung penuh dua kontestan asal Kabupaten Bulukumba yang berlaga di Liga Dangdut Indonesia Jilid 2 (LIDA 2).
Bentuk dukungan yang diberikan melalui imbauan kepada masyarakat untuk terlibat voting SMS untuk Indah Sari dan Putri Maulana.
Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali mengapresiasi dan mendukung penuh upaya keduanya mengembangkan bakatnya melalui LIDA II. Pemerintah akan mendukung keduanya baik secara moral, moril maupun material.

“Untuk keberhasilannya kami akan membentuk tim-tim nonton bareng dan memberikan dukungan SMS secara penuh, baik dari para ASN, rekan-rekan pengusaha, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” ujarnya.
Secara pribadi, Andi Sukri mengaku telah berjanji pada keduanya untuk memberikan dukungan dana sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang diukirnya di dunia dangdut. Dia berharap kontestan Bulukumba bertahan hingga akhir.
Sementara itu Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengaku bangga dua putri Bulukumba itu mampu tembus di ajang bergengsi tingkat Nasional itu.

Agar perjalanan keduanya dapat berlanjut, Tomy juga berharap dukungan seluruh pihak terutama masyarakat Bulukumba.
“Diharapkan masyarakat mengirim SMS jika kontestan Bulukumba yang tampil. Karena kehadiran keduanya di ajang ini menjadi bagian dari kampanye atau promosi tentang Bulukumba secara luas,” ujarnya.
Sementara itu, Putri Maulana Andhini, seorang pelajar kelahiran Bulukumba 2 Juni 2013 silam berhasil lolos pada audisi Liga Dangdut Indonesia jilid II.

Putri Maulana merupakan anak kedua dari dua bersaudara dari Suharti Rahim dan Muhammad Said. Saat ini Putri sedang mengenyam pendidikan formal di SMP Negeri 2 Bulukumba.
“Saat ini kami hanya tinggal bertiga, saya, putri dan ibu saya. Karena kakaknya putri ikut sama bapaknya,” kata Suharti, Senin 7 Januari 2019.
“Saya itu juga hobi menyanyi, pekerjaan sampingan saya itu menyanyi dari panggung ke panggung. Sama seperti Putri yang sejak kelas 1 SMP mulai ikut menyanyi dari panggung ke panggung, Putri saat ini kelas III,” tuturnya.
Bakat Putri mulai terlihat sejak usianya menginjak tiga tahun, yang bermula saat Suharti sering memutar musik. Meski usia Putri baru 15 tahun tetapi sudah meraih banyak prestasi.

“Putri itu juara 1 Lomba Ajang Dangdut Grand Mall, juara I Festival musik dangdut pada Hari Jadi Dalton Hotel, dan juara III raja dan ratu dangdut se Sulsel. Dengan prestasi-prestasi tersebut saya berharap masyarakat Bulukumba dan Sulsel mendukung anak saya,” pintanya.
Putri Maulana dalam kesehariannya merupakan sosok penyayang, sabar dan pekerja keras. Di tengah padatnya aktivitas di sekolah, Putri tetap membantu ibunya mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.
“Saya kadang merasa kasihan melihat anak saya, saat remaja seusianya menikmati hidup dengan santai, tetapi Putri tidak, justru dia membantu saya mencari nafkah. Saya berharap Putri nanti bisa jadi juara dan mengharumkan nama Bulukumba,” harapnya. (jar-Ria/has)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!