Radar Selatan

Bulukumba

Pemdes Gunturu Dituding Tak Transparan Kelola Anggaran, Inspektorat Diminta Lakukan Audit

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Desa Gunturu, Kecamatan Herlang, dituding tidak transparan dalam mengelola anggaran sejumlah proyek di desa tersebut.


Hal itu disampaikan, Salah seorang pemuda di Desa Tersebut, Ilbar menurutnya, sejumlah kejanggalan ia dapatkan pada pengelolaan anggaran desa 2018, Berdasarkan temuan di lapangan terdapat proyek pembangunan di desa Gunturu yang tidak selesai di kerjakan mulai dari pembangunan jalanan dan perbaikan jembatan, sementara di APBD tercantum jelas Anggaran pembangunan untuk tahun 2018.

“Bahkan ada Pembangunan Jembatan di dusun Bassiu saya menganggap ada kejanggalan yang terjadi jika dilihat dari anggaran yang digunakan sebesar Rp. 104.600.500 itu tidak sesuai,”jelas Ilbar yang juga aktifis GAM ini.

Sayangnya, saat dirinya meminta RAB Pembangunan jambatan tersebut pihak Aparat desa bahkan kepala desa tidak pernah merespon. “untuk di temui saja dikantor sangat sulit karena kepala desa tidak ada di tempat bahkan di rumahnya sendiri, ini menimbulkan tanda tanya besar,”katanya.

Ia berharap agar pihak terkait khususnya inspektorat melakukan audit terhadap sejumlah proyek di Desa Gunturu.
” Belum lagi Adanya dugaan penggunaan anggaran fiktif yang tercantum di APBD Tahun 2018. Semoga Pak Bupati memerintahkan aparatnya untuk memeriksa laporan dan proyek yang ada di Gunturu,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunturu, A Ikbal yang dihubungi beberapa kali oleh Radar Selatan tidak berhasil, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak pemerintah desa Gunturu.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!