Radar Selatan

Bulukumba

Pemkab Selayar Gelar Takziah Umum Atas Korban Tragedi KMP Lestari Maju

SELAYAR, RADAR SELATAN.CO.ID – – Tragedi 3 Juli dengan peristiwa karamnya KMP Lestari Maju di perairan laut Kabupaten Kepulauan Selayar menelan banyak korban jiwa baik korban meninggal maupun selamat.

 

Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar takziah umum di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan, Jumat (6/7/2018) malam.

 

 

Hadir Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ketua DPRD Mappatunru, S.Pd., Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan, S.IK, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M para tokoh agama dan tokoh masyarakat, keluarga korban meninggal bersama sejumlah korban selamat serta undangan lainnya.

 

 

Atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengucapkan turut berduka cita atas korban dalam peristiwa yang menimpa KMP. Lestari Maju.

 

“Takziah yang kita laksanakan malam ini, di samping sebagai silaturrahim juga merupakan wujud rasa simpati dan ungkapan duka cita dari jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas peristiwa yang menimpa KMP. Lestari Maju yang menelan banyak korban,” kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali

Muh. Basli Ali mengatakan bahwa sampai saat ini upaya pertolongan dan pencarian korban oleh seluruh tim masih terus berlangsung.

“Saya sangat memahami bahwa apa yang kita alami dan rasakan sungguh sangat berat, bukan hanya bagi seluruh korban dan keluarga, tetapi seluruh masyarakat Selayar merasakan hal yang sama. Mudah-mudahan semua ini ada hikmahnya,” kata Bupati Kepulauan Selayar.

Sementara hikmah Takziah oleh Ustadz H. Dimas Maryono, S.Ag., M.Ag, diantaranya menyebut bahwa sesulit apapun hidup, sebesar apapun musibah kita harus bersyukur dan beesabar, karena jika dibandingkan dengan karunia nikmat Allah jauh lebih besar.

“Inilah alasan maka kita harus bersyukur dan bersabar . Ketika orang mampu bersyukur di tengah musibah maka itu sangat luar biasa,” terang Ustadz Dimas Maryono. (Man)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!