Radar Selatan

Ragam

Pendalaman PPRG DPPPA Makassar

Kegiatan PPRG

MAKASSAR, RADAR SELATAN – Upaya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DPPPA) Makassar  meningkatkan kapasitas personal timnya kembali digelar, lewat pendalaman Perencaan Penganggaran Responship Gender (PPRG)  di ruang pertemuan DPPPA Jl. Balaikota, Makassar (1/2).

Kegiatan ini difasilitasi oleh Direktur Lembaga Studi kebijakan Publik (LSKP) Drs.H.Andi Yudha Yunus.SH.MM, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur dalam Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender yang merupakan suatu instrument untuk memperkecil kesenjangan serta pemanfaatan hasil pembangunan antara perempuan dan laki-laki sebagai upaya penyetaraan gender dalam pembangunan demi mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan berkesetaraan gender dalam aspek akses, partisipasi, serta kontrol dalam masyarakat .

Didalam kegiatan kali ini, DPPPA Kota Makassae membahas tujuh program yakni program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur, program penguatan kelembagaan dan pengarusutamaan anak, program peningkatan kualitas hidup perempuan, program perlindungan perempuan dan anak, program sistem data gender dan anak, program pengarusutamaan gender serta program pemberdayaan perempuan. Keseluruhan program ini secara sistematis dimulai dengan gender budget statemen dilanjutkan dengan Sembilan langkah lalu dilengkapi dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK).

Peningkatan kapasitas ini merupakan lanjutan dari kelas KHP jumat lalu diikuti semua pejabat struktural mulai dari Kadis, sekretaris, kepala bidang, kepala seksi dan semua staf, “kegiatan peningkatan kapasitas ini merupakan kegiatan wajib” kata Tenri A Palallo kadis PPPA Kota Makassar(*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!