Radar Selatan

Bulukumba

Penerimaan CPNS 2020 Kembali Dibuka

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Meskipun seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 masih sementara berjalan, namun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bulukumba memberi sinyal penerimaan CPNS 2020 kembali akan dibuka.

Meski demikian, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bulukumba, Muh. Irfan belum memastikan kapan waktu tahapan penerimaan akan dimulai, tetapi ia memastikan pada tahun ini (tahun 2020) penerimaan CPNS akan kembali dibuka.

“Iya betul dinda, pada tahun 2020 ini akan dibuka lagi penerimaan CPNS, kalau tanggal dan bulannya belum ada petunjuk ini,” kata Irfan, Kamis, 13 Februari 2020.

Mengenai jumlah kuota dan formasi apa saja yang akan
diterima khusus di Kabupaten Bulukumba, menurut Irfan pihaknya akan berkoordinasi dengan para Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk menghitung kebutuhan formasi apa saja yang dibutuhkan sebelum diusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kita koordinasikan dulu kepada setiap SKPD, posisi apa saja yang dibutuhkan di SKPD masing-masing baru kemudian hasilnya kita akan ajukan permohonan ke BKN,” terangnya.

Walaupun ia membenarkan bahwa penerimaan CPNS tahun 2020 kembali akan dibuka, namun Irfan belum mau lebih jauh membahas hal tersebut, karena saat ini pihaknya masih sementara terfokus pada penerimaan CPNS 2019 yang tahapan masih berjalan sampai sekarang.

“Belum fokus dulu ke situ (Penerimaan CPNS 2020), saat ini kami sedang memfokuskan diri pada penerimaan CPNS 2019 yang masih sementara berjalan, tinggal beberapa hari lagi (17 Februari) tes SKD akan dimulai,” cetus Irfan.

“Kalau sudah selesai semua, baru kita fokus lagi pada penerimaan CPNS 2020,” lanjutnya. (*)

 

REPORTER: BASO MAREWA
EDITOR: HASWANDI ASHARI

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!