Radar Selatan

Bulukumba

Peringati IVD, Ini Yang Dilakukan Dompet Dhuafa Volunteer Sulsel

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID –Dalam rangka memperingati International Volunteer Day (IVD) 2018 pada tanghal 5 Desember, Dompet Dhuafa Volunteer Sulawesi Selatan mengadakan sebuah program kerelawanan yang dinamakan BAKTINESIA.

Kegiatan itu berlangsung pada tanggal 3-6 Desember 2018 di salah satu Sekolah binaan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, MI Hasri Agang Jene, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

 

Kegiatan yang mengangkat tema “Kebaikan Satukan Kita” ini dilaksanakan untuk mengangkat kembali nilai-nilai kerelawanan sesuai tagline Dompet Dhuafa Volunteer “1 Hari 1 Kebaikan”.

“Dengan kegiatan ini kami ingin memperkenalkan langsung nilai-nilai kemanusiaan dalam program kerelawanan BAKTINESIA, kami mengundang volunteer dari komunitas-komunitas lain untuk Bersama melakukan aksi dan saling bertukar pikiran. Sesuai tema yang kami angkat, Kebaikan Satukan Kita” tegas Awaludin, kordinator BAKTINESIA 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai item menarik seperti Kelas Inspirasi, Aksi Layanan Sehat, Taujih Islamiyah, Donasi Pendidikan, Nobar, Forum Relawan dan ditutup dengan Voluntrip dan Penanaman pohon. Kegiatan ini disambut oleh antusiasme besar dari masyarakat sekitar Agang Jene, Binamu, Kab. Jeneponto.

” Kami sangat senang jika ada yang bersedia melakukan program serupa disini, kami siap berpartisipasi dalam mendukung kegiatan serupa.g Harapannya, agar kegiatan seperti ini tidak selesai disini Saja tetapi berkelanjutan,”ungkap  H. Syarifuddin, yamg merupakan Kepala sekolah MI Hasri Agang Jene.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!