Radar Selatan

1

PLN UP3 Baubau Tekankan K3 Saat Gelar Personel dan Peralatan

BAUBAU — Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau, Agus Susanto  menekankan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada setiap pekerjaan yang dilakukan oleh vendor PLN. Ini sampaikan saat Due Diligence, Gelar Personel dan Peralatan untuk Tahun 2020, di Kota Mara, Baubau, Kamis 13 Februari 2020.

“Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, K3 ini adalah priortas. Kita tidak memberi toleransi untuk vendor yang abai dengan K3,” ujar Agus saat ditemui usai memeriksa kesiapan perusahaan sebagai syarat sebelum memulai pekerjaan di wilayah UP3 Baubau untuk tahun 2020.

Ia meminta keseriusan setiap perusahaan dalam membudayakan K3. “Gelar pasukan ini cuma syarat. Yang paling penting itu adalah K3,” tegasnya.

Gelar Personel dan Peralatan diikuti 14 perusahaan. Diantaranya PT Soeltan Fina Teknik dan PT Rama. Wilayah kerja UP3 Baubau sendiri mencakup delapan kabupaten dan satu kota. Menurut Agus, secara kuantitas jumlah vendor masih kurang dibanding volume pekerjaan yang mencakup delapan kabupaten dan satu kota. “Idealnya satu wilayah dihandle oleh dua vendor. Tapi dibanding tahun lalu, jumlah perusahaan yang mengikuti gelar personel di tahun ini jauh meningkat,” katanya.

Sementara Manajer Bagian Pemasaran PLN Up3 Baubau, Muh. Syamsul Kamar menambahkan, tahun 2020 PLN Up3 Baubau menargetkan penambahan pelanggan baru sebanyak 21.422. “Saat ini jumlah pelanggan kami sudah mencapai 256.166 ribu dengan omzet per bulan 21 Miliar sampai 25 Miliar,” jelasnya. (rdr)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!