Radar Selatan

Gowa

Polisi Bekuk Dua Curanmor Lintas Daerah

RILIS. Kapolsek Somba Opu Polres Gowa, Kompol Soma Miharja merilis penangkapan pelaku curanmor lintas daerah, Makassar-Gowa, Sabtu, 5 Januari 2019.  

GOWA, RADARSELATAN.CO.ID — Polisi berhasil membekuk MRA dan RCH, dua pelaku residivis pencuri motor lintas daerah, Makassar-Gowa, Sabtu, 5 Januari 2019. Penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan oleh Reskrim Polsek Somba Opu yang dipimpin Kanit Iptu P. Malelak.

Polisi ketika itu menerima informasi mengenai adanya penjualan sepeda motor hasil curian. Lokasinya di samping Terminal Cappa Bungaya, Jalan Poros Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Posisi kemudian bergerak menuju lokasi tersebut. Akan tetapi, polisi yang menyamar sebagai pembeli rupanya diarahkan ke Jalan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar sebagai tempat transaksi.

“Begitu tiba di lokasi, kami langsung membekuk kedua pelaku dan mengamankan dua unit sepada motor curian yang hendak dijual,” kata Kapolsek Somba Opu, Kompol Soma Miharja, Minggu, 6 Januari 2019.

Kedua sepeda motor curian yang berhasil diamankan tersebut adalah Honda Scoopy putih dan hitam. Soma menyebut, kedua motor ini merupakan hasil curian di wilayah Makassar.

“Motor ini dicuri pelaku di Jalan Sungai Saddang Baru Ballaparang II, Kecamatan Rappocini dan di Jalan Gontang Barat, Kecamatan Tamalate,” tambahnya.

Polisi rupanya terus melakukan pengembangan. Hasilnya, AN penadah motor curian residivis ini turut dibekuk polisi pada sebuah rumah di Pekanglabbu, Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

“Setelah diinterogasi, pelaku ternyata masih menyimpan satu motor curian merk Honda Beat hitam di Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa,” tandas Soma.

Kedua pelaku diancam pasal 363 ayat (1) ke-3e dan 4e kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan pelaku penadahan diancam dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara. (*)

REPORTER: HENDRA
EDITOR: HASWANDI ASHARI

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!