Radar Selatan

Bantaeng

Pria Lima Anak Cabuli Bocah SD

HENDRA/RADAR SELATAN Kasat Reskrim , AKP Herly Purnama didampingi Kasubag Humas, AKP M Tambunan, dan Kanit PPA Polres Gowa, Iptu Hasmawati, memperlihatkan barang bukti dan tersangka pencabulan saat konferensi pers, kemarin.
GOWA, RADAR SELATAN .CO.Id — Kasus pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Gowa. Kali ini menimpa SS, bocah berusia enam tahun yang dicabuli oleh pelaku berinisial, AK (50).
Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Herly Purnama menjelaskan, kasus kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur ini terbongkar setelah korban melapor kepada kedua orangtuanya, Selasa 13 November. Tak terima dengan perlakuan tersangka, orangtua korban pun melaporkan ke polisi.
“Dari hasil penyelidikan, beberapa rekan dari korban juga menjadi saksi bahwa AK memang melakukan pencabulan,” kata Herly saat menggelar konferensi pers didampingi Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan di Mako Polres Gowa, Rabu 14 November kemarin.
Setelah mendapatkan indentitas pelaku, polisi langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka di Kompleks Perumahan Panciro. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa pakaian sekolah korban yang digunakan saat dicabuli tersangka.
Herly menambahkan, dugaan pencabulan diperkuat dengan adanya hasil visum korban. “Kami juga sudah mengamankan hasil visum korban. Korban memang sempat dirujuk oleh keluarganya ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar usai korban di cabuli,” katanya.
Saat ini pelaku bersama barangbukti telah diamankan di Polres Gowa. Pelaku dijerat pasal 82 Jo pasal 76E UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan minimal 5 tahun penjara.
Sementara itu, pelaku AK yang sempat dimintai keterangan mengaku melakukan pencabulan lantaran tidak mampu menahan hawa nafsunya.
“Awalnya saya tanya-tanya ji dulu itu alamatnya, baru saya angkat roknya dan memasukkan tangan saya kedalam ce

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!