Radar Selatan

Bulukumba

Pusat Gempa di Selayar, Terasa di Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi gempa dengan magnitudo 4,3 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis, 16 Januari 2020 sekira pukul 14.35 WITA. Gempa ini berpusat di laut.

BMKG melaporkan lokasi gempa berada di koordinat 5,71 Lintang Selatan-120,61 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut 23 sekitar kilometer arah tenggara Bontomatene, Selayar pada kedalaman 10 kilometer.

Gempa ini dirasakan (Skala MMI) II-III Benteng. “Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi,” saran BMKG seperti dikutip dari laman resminya.

Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa maupun kerusakan akibat gempa ini.

Meski pusat gempa terjadi di Selayar, namun sebagian wilayah di Kabupaten Bulukumba juga terdampak. Bahkan masyarakat Bulukumba mengaku merasakan guncangan gempa meski hanya hitungan detik.

Pihak BMKG menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG serta tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (iOS dan Android @infobmkg) (has

 

https://www.bmkg.go.id/gempabumi/gempabumi-dirasakan.bmkg

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!