Radar Selatan

Gowa

PWU Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ratusan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Wihdatul Ulum (PWU) menggelar pawai bersama dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada, Senin (22/10).

Kegiatan pawai ini tidak hanya dihadiri oleh ratusan santri, namun diikuti juga oleh Ustad dan Pembina Pondok Pesantren yang diterletak di Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Salah satu Pembina sekaligus guru di Ponpes Wihdatul Ulum , Amriadi mengatakan, bahwa kegiatan pawai yang dilakukan ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dengan tema “Bersama Santri Damailah Negeri”.

“Kegiatan ini memang tiap tahun kami peringati sebagai salah satu wujud mengingat perjuangan santri terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekan,” katanya.

Selain itu, peringatan Hari Santri ini diharapkan mampu menumbuhkan sikap toleransi dan menghilangkan diskriminasi minoritas terhadap santriwan dan santriwati.

“Jadi peringatan ini bukan hanya seremonial semata, tapi ada makna luhur yang ingin kami sampaikan kepada santri kami,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah PWU, Muhammad Nur. Ghalib berharap dengan memperingati Hari Santri Nasional ini seluruh santriwan dan satriwati dapat menjadi penerus bangsa dan taat terhadap ajaran agama Islam.

“Semoga moment ini bisa memberikan semangat bagi santri untuk lebih giat menuntut ilmu. Saya harap agar mereka bisa menjadi penerus cita-cita bangsa sekaligus bertaqwa kepada Allah SWT, ” harapnya.

Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang digelar santriwan dan santriwati selain menggelar pawai, juga dilakukan pemilihan santri Teladan.

Pada pemilihan tersebut, terpilih empat orang santri teladan yakni Suhardi, ST. Hasmiah Muchtar, M. Arsyad, dan Nur Hamdani Zaman. (*) Hendra.

 

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!