Radar Selatan

Gowa

Ratusan Warga Mendonorkan Darah Untuk Korban Gempa

Suasana donor darah yang dilakukan warga Somba Opu untuk membantu korban gempa di Palu dan Donggala.

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Warga kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa melakukan aksi kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala dengan menggelar Donor Darah di kawasan Car Free Day, Sungguminasa Minggu (7/10) kemarin.

Camat Sombaopu, Indara Wahyudi Yusuf mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini dilakukan sesuai dengan arahan Bapak Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang mengajak semua elemen masyarakat termasuk ASN untuk mau berbagi dengan saudara kita yang tertimpa musibah gemapa dan Tsunami.

“Aksi ini merupakan inisiatif dari pemkab Gowa yang kita tindak lanjuti, alhamdullilah dalam kegiatan ini ada ratusan warga yang mendonorkan darahnya, muda-mudahan apa yang kita donorkan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkannya” katanya.

Selain dari warga, Indra juga mengatakan kalau donor darah ini juga di ikuti oleh beberapa stafnya, pengurus TP PKK Kecamatan Sombaopu, para lurah, karang taruna, tokoh Pemuda dan dari Kantor urusan Agama (KUA) Sombaopu.

Ditempat yang sama, ketua Brigade Donor Darah Sukarela (DDS) Gowa, dr Gaffar menjelaskan dalam kegiatan ada 110 orang yang mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah ada 60 kantong darah yang berhasil kita dapat dari partisipasi warga yang mendonorkan darahnya. Seluruh kantong darah ini selanjutnya akan kita serahkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) Sulsel, semoga dapat bermanfaat bagi korban gempa,” jelas dr Gaffar yang juga Kepala Puskesmas Pallangga ini. (*) Hendra.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!