Radar Selatan

Bulukumba

Rumahnya Tidak Terbakar, Ishak: Plt Camat Kajang dan Kades Lembang Buat Keterangan Palsu

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Pelaksana Tugas Camat Kajang, AM Guntur dan Kades Lembang, Ahmad Jamsir, diduga membuat surat keterangan musibah kebakaran dan Dokumen palsu terhadap warganya bernama Amiruddin.

“Kepala desa Lembang dan plt camat kajang berani membuat pernyataan dan mengeluarkan surat keterangan musibah kebakaran rumah. Padahal rumah tidak pernah kami tinggalkan apalagi terbakar. Bukan hanya itu, ia juga memalsukan seluruh identitas  keluarga dan mendomisilikan kami melalui Disdukcapil Bulukumba. Saya belum tahu apa maksudnya?”herannya, Muh Ishak yang merupakan Putra Amiruddin.

Muh Ishak Menyampaikan, Kejadian tersebut baru ia ketahui saat pendaftaran CPNS 2018, dimana saat itu ia hendak mengurus Kartu tanda penduduk (KTP). Setibanya di kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) iapun tidak terlayani lantaran KTPnya tak bisa di proses dengan alasan sudah dipindah domisilikan ke kalimantan utara,tepatnya di Nunukan, Sabatik barat, Bambangan.

“Makanya saya tanya ke Capil kenapa bisa saya di domisili tanpa sepengetahuan keluarga kami dan Bagaimana mungkin kami bisa di domisili tanpa Kartu Keluarga (KK) Asli di tarik. Pihak capil kemudian mengeluarkan bukti rekomendasi domisili berupa surat pengantar pindah Warga negara indonesia (WNI) dan keterangan musibah kebakaran (rumah) terdapat tanda tangan kepala desa Ahmad Jamsir dan PLT camat H. AM Guntur di sertai Stempel masing-masing desa dan camat,”paparnya.

Atas kasus tersebut, dirinya telah melaporkan Plt Camat Kajang dan Kades Lembang ke Polsek Kajang, untuk di proses dengan tuduhan melalukan pemalsuan dokumen. Ia pun berharap agar Bupati membentuk tim untuk mengusut kasus tersebut sekaligus menjatuhkan sanksi terhadap pejabat yang melakukan pemalsuan dokumen.

“Sudah saya klarifikasi langsung ke Kades kenapa bisa ada dokumen seperti ini. Tapi dia mengelak katanya tidak pernah mengeluarkan. Padahal di surat keterangan jelas nama dan stempel, ada apa ini,”paparnya.

 

Sementara itu Plt Camat Kajang, H AM Guntur, yang dihubungi mengaku akan memberikan klarifikasi jelas seusai dirinya memberikan keterangan di kantor Polisi.

 

“maaf dinda sebentar saya hubungiki. lagi di kantor  polisi memberikan keterangan dan bersama masyarakat yang meminta di buatkan surat pindah alamat,”jawabnya Melalui Via Whastapp.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!