Radar Selatan

Bulukumba

Sapi Warga Tewas Diduga Kesetrum

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Seekor sapi tewas diduga tersengat aliran listrik instalasi taman di lapangan Solihin, Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba.

Sapi tewas pertama kali ditemukan Andi Nilawati pukul 09.00 wita, Minggu, 19 Januari 2020. Saat itu sapi terlihat sudah dalam kondisi mati.

Pantauan RADAR SELATAN di tempat kejadian, di mulut sapi memang ditemukan seutas kabel merah. Kabel instalasi taman tersebut bersumber dari aliran listrik di Kantor Desa Swatani.

Juharto, pemilik sapi mengaku sudah mengikat sapi berjarak kurang lebih 20 meter dari lokasi kejadian. Namun diduga kuat patok terlepas saat sapi sedang mencari makanan (rumput). Akibat kejadian ini, pemilik sapi mengaku merugi sekira Rp 9 juta.

Suherman, Bhabinkamtibmas setempat kemudian menghadirkan pihak PLN untuk mengamankan kabel yang masih terlilit di mulut sapi.

Untuk proses selanjutnya, Suherman mengarahkan pemilik sapi untuk mengadukan masalah ini ke pihak PLN dan pihak peternakan dalam hal ini dokter hewan untuk memeriksa apakah sapi betul-betul mati dalam kondisi kesetrum.

Pemerintah Desa Swatani melalui Harman, selaku sekdes menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk menghindari firnah, sebaiknya dilakukan penyelidikan. Kita serahkan saja masalah ini ke pihak kepolisian,” tegas Harman. (Wan)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!