Radar Selatan

Sinjai

Selama Setahun, PTSP Sinjai Terbitkan 4.485 Izin

TERIMA PIAGAM. Kepala Dinas BPM-PTSP Sinjai Andi Adeha Syamsuri saat menerima piagam penghargaan dari Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa

SINJAI, RADARSELATAN.CO.ID — Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai sepanjang tahun 2018 sudah mengeluarkan izin sebanyak 4.485 izin.

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Sinjai, Andi Adeha Syamsuri dalam Dialog Interaktif di Studio Radio Suara Bersatu FM, pekan lalu mengatakan bahwa 4.485 izin tersebut terdiri dari 29 jenis perizinan dan non perizinan yang dikelola oleh PTSP Sinjai.
“Kalau dibanding tahun 2017 lalu, jumlah izin yang keluar pada tahun 2018 mengalami penurunan, dimana tahun 2017 ada 6.048 izin yang dikeluarkan oleh PTSP Sinjai,” katanya.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti jumlah izin yang dikelola PTSP dan faktor kesadaran masyarakat dalam mengurus izin. Dimana masyarakat, baru akan mengurus izin jika sudah diberikan sosialisasi.
Sementara total Pendapatan Asli daerah (PAD) diperoleh mencapai Rp 386 juta lebih yang berasal dari tiga izin yakni Izin IMB, izin Trayek dan izin reklame.

Untuk meningkatkatkan kesadaran masyarakat dalam pengurusan izin, Dinas DPM-PTSP sudah menerapkan sistem pelayanan izin berbasi online yang dinamakan SIMPELMI (Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Administrasi) yang telah dilaunching oleh Bupati Sinjai beberapa waktu lalu.
Tujuan aplikasi ini untuk memberikan akses pelayanan perizinan dan non perizinan bagi masyarakat yang lebih luas, cepat, mudah, transparan dan akuntabel.

“Kami terus meningkatkan pelayanan dan kinerja kepada masyarakat. Semua ini berkat komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa agar perizinan tepat sasaran, mudah, akuntabel dan transparan,” katanya. (*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!