Radar Selatan

Pendidikan

SMKN 8 Terima Kunjungan KPU Sosialisasi Pendidikan Pemilih

BERPOSE. Kepala SMKN 8 Bulukumba Abdul Razak (tengah) bersama siswa dan tim KPU Bulukumba berpose setelah sosialisasi Pendidikan Pemilih

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — SMK Negeri 8 Kabupaten Bulukumba terima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih pemula pemilihan umum tahun 2019, Senin 14 Januari 2019.

Kepala SMK Negeri 8 Bulukumba Abdul Razak mengatakan adapun tujuan pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih pemula yakni untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula yakni melalui sosialisasi dengan mengunjungi sekolah, khususnya SMK Negeri 8 Bulukumba.

“Kegiatan tersebut sengaja diadakan sosialisasi kepada pemilih pemula, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman selaku warga negara dan mereka yang sudah mempunyai cukup usia untuk menggunakan hak pilihnya pada 2019 mendatang,” ungkapnya, Selasa 15 Januari 2019.

Abdul Razak menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan KPU Bulukumba, dengan berharap para peserta didik SMKN 8 Bulukumba sebagai pemilih pemula yakni orang yang baru pertama kalinya dapat berpartisipasi dalam pemilu dan menggunakan hak pilihnya.

“Mereka ini belum terkontaminasi dengan hal yang sifatnya negatif, olehnya itu, pihak KPU Bulukumba memberikan pemahaman agar mereka menjadi pemilih yang cerdas,” tutupnya. (sum/ris)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!