Radar Selatan

Bulukumba

Sudah 156 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra

PIMPIN OPERASI. Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Anis Dj memimpin langsung personelnya Operasi Zebra di depan Masjid ICDT Bulukumba, Minggu 3 November 2018 malam.  

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Memasuki sepekan operasi Zebra, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba telah menjaring sebanyak 156 pelanggar lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Anis Dj mengatakan,  Operasi Zebra yang dilancarkan jajaran kepolisian secara serentak paling tidak bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas, tak terkecuali di Kabupaten Bulukumba.

Pada operasi yang dilakukan Minggu, 3 November 2018 malam di depan Masjid ICDT Bulukumba, kembali terjaring 27 pelanggar lalu lintas.

“Memasuki satu pekan Operasi Zebra 2018 di wilayah hukum Polres Bulukumba, tercatat sudah 156 pelanggar lalu lintas yang terjaring,” ungkap kasat.

Dari jumlah tersebut yang terjaring mulai hari pertama hingga hari ke enam, rata rata pengendara roda empat, karena saat mengemudi tidak mengenakan safety belt atau sabuk pengaman.

“Penindakannya yah tilang. Kalau tidak bawa surat-surat satupun apakah itu SIM dan STNK maka untuk sementara kendaraannya kita amankan,” jelasnya.

Tak hanya itu beberapa diantara pelanggaran adalah ketidaklengkapan surat berkendara mulai dari SIM dan STNK. Anis menceritakan saat dilakukan operasi ditemukan beberapa pengendara menghindari razia dengan berbagai modus seperti berhenti hingga operasi zebra selesai bahkan ada yang memutar balik kendaraannya.

“Jadi, kami berharap seluruh pengguna kendaraan bermotor baik maupun mobil, agar tetap mengutamakan keselamatan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Operasi ini untuk kebaikan bersama. Kami ingatkan awal terjadinya kecelakaan adalah dimulai dari pelanggaran lalu lintas. Kemungkinan jumlah pelanggar masih bertambah karena operasi masih beberapa hari kita akan laksanakan,” katanya. (faj/has/B)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!