Radar Selatan

Bulukumba

Terkait Pesan di Balihonya, JT Dapat ‘Sindiran’ di HUT Bulukumba, Ini Jawaban Juandy Tandean

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Momentum Perayaan HUT Bulukumba yang ke-59, nampaknya menjadi hari spesial bagi Juandy Tandean, Caleg Golkar ini, mendapat hadiah berupa sindirian atas tagline “Lawan Kemiskinan” yang tertulis di baliho miliknya.

Atas sindirian itu, Juandy Tandean, menyampaikan aprisasi atas kritikan yang dialamatkan kepadanya atas pesan yang tertulis di baliho miliknya. Ia menilai adanya kritikan itu, menjadi bukti kepedulian masyarakat jika kemiskinan memang menjadi hal yang meski dicarikan jalan keluarnya.

“Sebelumnya, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 59 Bulukumbaku, semoga semakin sejahtera terdepan masyarakatnya. Mari kita rawat rumah kita, Bulukumba akan menjadi daerah maju jika ada sinergitas yang baik semua elemen,”ujarnya.

Lanjut, Juandy Menjelaskan, dampak kemiskinan sungguh kompleks. Tak hanya mereduksi hak kemanusiaan. Selain itu, kemiskinan juga menimbulkan dampak berantai seperti maraknya kriminalitas dan lain sebagainya. Tidak hanya negara, Kabupaten atau daerah telah menjadikan pengentasan kemiskinan menjadi agenda wajib setiap pemerintahan.

Melihat kondisi tersebut, maka langkah strategis dan komprehensif menuntut untuk diberlakukan jika negeri ini bebas dari belenggu kemiskinan atau setidaknya kemiskinan dapat diminimalisir. Jika dilesik lebih dalam, sesungguhnya kemiskinan lebih disebabkan oleh faktor individu.

“faktor utama penyebab kemiskinan adalah sikap berdiam diri, atau tidak dapat bergerak atau berusaha. Tagline Lawan Kemiskinan yang saya angkat, pada dasarnya adalah berorientasi pada kalimat optimis atau penyemangat agar kita terus berusaha. Saya berkeyakinan selama ada usaha diberengi doa, tak ada yang tak mungkin,”paparnya.

Lebih jauh, JT menegaskan Spirit kalimat tersebut sesungguhnya menuntut agar setiap individu berfikir kreatif dan inisiatif. Sebagai salah seorang yang terjun ke dunia politik, salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun optimisme kerja masyarakat. Pemerintah dalam hal ini, bertugas menyiapkan sarana dan prasarana yang menunjang, mulai keberpihakan alokasi anggaran yang berskala kebutuhan, dan hadirnya regulasi yang berkeadilan dan pro rakyat.

“Sumber daya alam yang disiapkan Allah untuk umat manusia tak terhitung banyaknya, kemiskinan terjadi akibat ketidakseimbangan dalam memperoleh atau penggunaan sumber daya alam itu. Maka jalan salah satunya adalah membangun SDM agar bijak dalam mengelola sumber daya alam,”terangnya.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!