Radar Selatan

Bulukumba

Tersangka Proyek Jalan Beton PPI Bakal Bertambah

AKP Berry Juana Putra, Kasat Reskrim Polres Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipikor) Polres Bulukumba terus melakukan pengembangan kasus korupsi pengerjaan proyek jalan beton yang terletak di poros Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari. Bahkan polisi menyebut jumlah tersangka akan bertambah.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra mengatakan, kasus korupsi proyek jalan beton yang menuju ke PPI Bontobahari dengan nilai anggaran Rp 1.441.500.000 (satu miliar empat ratus empat puluh satu juta lima ratus ribu rupiah) itu telah ditetapkan empat tersangka yakni dua oknum ASN dan dua masyarakat sipil.

Lanjut Berry, berdasarkan hasil gelar perkara di Dirkrimsus Polda Sulsel akhir Desember 2018 lalu,
ada empat tersangka yang ditetapkan tapi tidak menutup kemungkinan masih ada tersangka tambahan.
“Hasil audit BPK RI ditemukan fakta penyimpangan pada tahap pelelangan dan pelaksanaan yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 783.309.242.76 (tujuh ratus delapan puluh tiga juta tiga ratus sembilan ribu dua ratus empat puluh dua koma tujuh puluh enam rupiah),” ungkap Berry kepada RADAR SELATAN, Kamis, 10 Januari 2018.

Sementara itu, Kasubag Perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba, Yusli meluruskan bahwa proyek pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari tidak terdapat kesalahan pengerjaan yang merugikan negara.
“Proyek yang menjadi temuan BPK RI adalah jalan beton menuju ke poros PPI Bontobahari, bukan PPI-nya. Proyek jalan beton itu diluar tanggungjawab Dinas Perikanan,” jelasnya. (*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!