Radar Selatan

Bulukumba

Tertinggi Perekaman E-KTP Di Sulsel,  Bupati Bulukumba Terima Penghargaan 

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Kependudukan Kementerian Dalam Negeri, Senin 26 November 2018.

 

Penghargaan kali ini atas capaian Bulukumba yang mampu menerbitkan KTP Elektronik tertinggi di wilayah Sulawesi Selatan.

Pemberian Penghargaan itu sendiri merupakan hasil penilaian dari Ombusman RI, Pakar Pemerintahan dari UNHAS dan LAN RI kepada Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan se Sulawesi Selatan. Penghargaan diserahkan langsung oWakil Gubernur Sul Sel A. Sudirman Sulaiman didampingi Dirjen Kependudukan Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH. di Ruang Rapat Pimpinan Provinsi Sulawesi Selatan.

 

 

Pemberian penghargaan tersebut dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Pendaftaran Penduduk dan Persiapan Menghadapi Pemilihan Umum 2019.

 

Acara yang  dibuka  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan A. Sudirman Sulaiman, dihadiri oleh 8 Bupati Penerima Penghargaan (Bulukumba, Sinjai, Pare-Pare, Soppeng, Barru, Wajo, Pinrang dan Makassar), Para Ketua KPUD dan Bawaslu se Sulawesi Selatan.

 

 

Bupati Bulukumba AM  Sukri Sappewali yang  menerima langsung penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Kependudukan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas Reward yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

 

 

“Kami sadari bahwa kami di daerah hanya berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat. Saya bersama Pak Wabup sudah membulatkan tekad untuk mengabdi kepada masyarakat bulukumba, kami hadir sebagai pelayan masyarakat, bukan hadir untuk selalu mau dilayani,”jelasnya.

 

 

Lanjut AM Sukri, adanya persembahkan untuk masyarakat bulukumba dipercaya belum memuaskan semua pihak, olehnya itu, ia  bersama wabup dan jakarannya  akan selalu berupaya untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan.

 

“Jumlah Penduduk kita sangat banyak, begitupun dengan wilayah kita yang begitu luas, tapi saya tidak akan pernah menyerah untuk melakukan perbaikan perbaikan disegala sector. Hari ini sebagai bukti, bahwa pemerintah Kabupaten Bulukumba selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,”jelasnya.

 

Sebagai daerah yang masuk empat besar jumlah penduduk di Sulawesi Selatan, pihaknya optimis akan terus memacu perekaman E-KTP bagi masyarakat, olehnya untuk mencapai itu perlu adanya  kerjasama antara pemangku kepentingan, mampu berakselerasi sehingga capaian perekaman e-KTP mampu berhasil mencapai yang tertinggi di Sulawesi Selatan.

 

“Terima Kasih ibu Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil beserta jajarannya yang tidak pernah menyerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya salut dengan mental baja yang dimiliki oleh salah satu Srikandi saya di daerah. Walaupun dia seorang perempuan, tapi tetap tegar dalam menghadapi cacian dan cemoohan dari warga masyarakat yang merasa kurang puas dengan pelayanan yang diberikan oleh instansinya,”pungkasnya.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!