Radar Selatan

Bulukumba

Tes CPNS Bulukumba, 18-19 November

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Kabupaten Bulukumba telah mendapatkan penetapan jadwal pelaksanaan tes CPNS 2018. Berdasarkan pengumuman yang diunggah melalui akun resmi facebook Pemkab Bulukumba, tes CPNS dijadwalkan pada tanggal 18-19 November 2018.
Dalam pengumuman yang diunggah, Minggu, 4 November kemarin itu, jadwal ujian tes untuk instansi Pemkab Bulukumba tetap mengacup ada jadwal yang telah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hanya saja, sesi dan lokasi ujian masih disusung oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba.
“Saat ini BKPSDM Bulukumba sementara menyusun jadwal sesi dan lokasi ujian menurut nomor ujian masing-masing pelamar,” demikian pengumuman yang dikutip dalam akun resmi facebbok Pemkab Bulukumba.
Pelamar pun diminta untuk mengakses pengumuman lengkap terkait informasi pelaksanaan teknis ujian melalui website resmi Pemkab Bulukumba di https://bulukumbakab.go.id, Senin, 5 November hari ini. Hingga malam tadi, BKPSDM Bulukumba masih menyusun mekanisme pelaksanaan teknis seleksi CPNS Bulukumba.
“Malam ini BKPSDM sementara menyusun teknis-teknisnya. Insyaallah besok (hari ini, red) diumumkan melalui website resmi Pemkab Bulukumba, terkait lokasi dan teknisnya,” kata Kasubag Pemberitaan dan Kerja Sama Media Bagian Humas Setdakab Bulukumba, Andi Ayatullah, kemarin.
Dijelaskannya, hingga saat ini secara teknis pengesahan kartu ujian peserta tes CPNS dilakukan di lokasi ujian. Panitia seleksi akan mencocokkan identitas pelamar seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan kartu ujian untuk mencegah adanya kesalahan data.
“Kan kartu tesnya sudah didownload masing-masing peserta melalu portal SSCN. Jangan sampai disahkan memang di BKPSDM, ada oknum yang memanfaatkan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi info selengkapnya akan diumumkan besok sesuai,” tambah Ulla sapaan akrabnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bulukumba, Rudy Ramlan mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan segala kemungkinan yang dapat menyulitkan peserta ujian CPNS mengakses laman resmi Pemkab Bulukumba https://bulukumbakab.go.id. Karena menurutnya, saat pengumuman pelaksanaan teknis ujian ribuan peserta akan mengakses secara bersamaan.
“Insyaallah kami akan tetap memantau perkembangan besok, termasuk kemungkinan lowding page atau bahkan error. Peserta juga kami imbau untuk memastikan jaringan internet yang digunakan cukup baik saat mengakses, karena ini juga bergantung jaringan,” ujarnya. (*)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!