Radar Selatan

Olahraga

Tim Bulukumba Tekuk Tim Jabar 3-1

* Fase Grup Liga Desa Nusantara Seri Nasional 2019

BEKASI, RADAR SELATAN — Tim Kabupaten Bulukumba berjuang di Liga Desa Nusantara (LDN) seri Nasional 2019 mewakili Sulawesi Selatan dalam fase grup di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tim Bulukumba berada di grup D bersama Maluku dan tuan rumah Jawa Barat.

Selain Tim Bulukumba wakili Sulsel, ada 17 tim dari 17 provinsi berjibaku di tiga lapangan yang sudah disiapkan dalam fase grup, perempat final, semifinal sampai final yakni Pasir Gombong, H. Kandi dan Pasir Tanjung.

Pertandingan perdana dilakoni tim tuan rumah Jawa Barat berhadapan Tim Bulukumba (Sulsel). Laga yang digelar pukul 10.30 WIB itu, Tim Bulukumba menang 3-1. Hasil ini mengantarkan Bulukumba memimpin klasemen sementara dengan poin 3.

Pelatih Tim Bulukumba, Mustakim merespon positif hasil pertandingan. Ia berharap hasil ini akan berlanjut di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Alhamdulillah pertandingan perdana Tim Bulukumba dapat 3 poin. Mudah-mudahan ke depan hasil positif kembali terulang,” harapnya.

Terpisah, Ketua ASKAB PSSI Bulukumba, Abdullah Rusydi berharap Tim Bulukumba bisa meraih hasil positif di LDN dan menunjukkan kualitasnya sebagai wakil Sulsel di tingkat Nasional.

Rusydi juga berharap kompetisi ini menjadi ajang untuk menambah ilmu atau pelajaran di kompetisi bertaraf Nasional.

“Itu harapan kami dari ASKAB PSSI Bulukumba. Jadikan ajang ini (LDN) ini sebagai wadah mencari pengalaman untuk hasil maksimal ke depan,” tuturnya.

Saat jalannya pertandingan, Tim Bulukumba lebih dulu mencetak gol di menit-menit awal babak pertama yang dicetak Rijal. Berselang dua menit kemudian, dibalas oleh pemain Jabar hingga kedudukan imbang 1-1 di babak pertama.

Gol kembali bersarang di gawang Tim Jabar di menit awal kembali melalui kaki Rijal. Lalu kedudukan berubah 3-1 melalui gol yang dicetak Saldi di menit 30. (has)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!