Radar Selatan

Gowa

Tim GKP Gencar Lakukan Sosialisasi

Penanggung Jawab GKP, Syarifuddin Kulle bersama Sekertaris GKP saat diwawancara media usai kegiatan sosialisasi

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID –Salah satu rangkaian dari program Gowa Kabupaten Pendidikan, Pemkab Gowa dalam hal ini Dinas Pendidikan melakukan sosialisasi keberadaan Universitas Syekh Yusuf, yang berlangsung di SMK 3 Sungguminasa, Senin (29/10).

Sosialisasi keberadaan Univesitas Syekh Yusuf ini sebagai wujud Gowa kabupaten pendidikan dihadiri ratusan siswa-siswi SMK 3 Sungguminasa yang cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Syarifuddin Kulle selaku Penanggung Jawab Gowa Kabupaten Pendidikan yang juga menjabat sebagai Kabid Pembinaaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Diknas Gowa menjelaskan bahwa, kegiatan sosialisasi ini merupakan program Gowa kabupaten Pendidikan yang menyasar sejumlah sekolah di Gowa.

“Minggu lalu kami dari Tim GKP sudah menyebar di 411 SD dan 109 SMP. Jadi memang program ini semua berjalan ke bawah pada bidang persekolahan. Alhamdulillah tahun ini beberapa siswa dari Gowa sudah dapat berkompetisi di tingkat Provinsi bahkan Nasional,” jelasnya.

Dari segi tekhnis, Syarifuddin Kulle mengatakan bahwa program GKP ini dinaungi oleh tiga Tim Pengarah, yaitu Wakil Bupati, Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Gowa.

“Untuk penanggung jawab GKP ini ada dua yakni saya sendiri dan Sekertaris. Kemudian ada lagi sembilan pendamping dan 90 orang tim Kerja GKP yang kita rekrut tahun 2017. Jadi kami rekrut mereka dari Korwil, Pengawas, Kepala Sekolah dan guru,” katanya.

Menurutnya semua Tim GKP ini bergerak sesuai dengan harapan Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Kadisdik dalam rangka mewujudkan Gowa kabupaten pendidikan. (*) Hendra.

 

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!