Radar Selatan

Bulukumba

TP PKK Bulukumba Komitmen Pengembangan Kopi Kahayya

ANJAR S MASIGA/RADAR SELATAN Ketua TP PKK Bulukumba, Siti Isniyah saat menunjukkan produk Kopi Kahayya yang diproduksi melalui Koperasi Mitra Mandiri Kahayya di coffee bike ondeway, Lapangan Pemuda Bulukumba. Pengembangan produk lokal Kopi Kahayya kini menjadi komitmmen bersama TP PKK Bulukumba dan TP PKK Sulsel.

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID – Tim Penggerak PKK Bulukumba mengangkat Kopi Kahayya sebagai produk lokal pada Pameran Mini Pruduk Unggulan TP PKK se Sulsel. Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Bulukumba, Siti Isnyah bersama Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin menandatangani komitmen bersama dalam pengembangan kopi dari dataran tinggi Bulukumba sebagai produk unggulan.

Siti Isniyah mengatakan, dalam mengangkat Kopi Kahayya, pihaknya menggandeng Koperasi Mitra Mandiri Kahayya. Sebagai produk lokal Kopi Kahayya yang merupakan singel origin dinilai mampu bersaing dengan kopi lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan citarasanya, kopi kita punya tempat dihati penikmatnya. Saya yakin semakin banyak coba semakin banyak yang jatuh hati pada produk kita ini, tinggal bagaimana kita bisa mendorong untuk peningkatan kualitas dan kuantitas,” ujarnya. Sabtu, 30 November.

Dalam pengenalan produk, Isni mengatakan, pihaknya memiliki beberapa program kegiatan. Misalnya melalui pameran-pameran yang diselenggarakan, baik tingkat provinsi maupun nasional. Ke depan, Kopi Kahayya akan dihadirkan dalam acara-acara jamuan resmi Pemda Bulukumba. Kopi Kahayya juga akan dijadikan sebagai salah satu cinderamata yang dibawa dalam kunjungan resmi Pemerintah Bulukumba ke daerah lain.

“Apalagi kita mempunyai duta kopi yang tentunya siap mempromosikan kopi kita sebagai produk unggulan dari Bulukumba,” katanya.

Di ajang tersebut, TP PKK Bulukumba berhasil meraih juara pertama lomba masak menu ikan kategori keluarga. Selanjutnya akan mewakili Sulsel dalam lomba masak menu ikan tingkat nasional di Jakarta. (jar)

 

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!