Beranda Pilkada TSY Bersaing dengan Tiga Kader Golkar di Pusat

TSY Bersaing dengan Tiga Kader Golkar di Pusat

Senin, 10 Februari 2020, 17:25 WITA

* Andi Utta dan Syamsuddin Alimsyah Dicoret

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Arah rekomendasi Partai Golkar kian mengerucut. Minggu malam  Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Selatan menetapkan usungan bakal calon kepala daerah di 10 kabupaten/kota dari 12 daerah yang menggelar pilkada serentak 2020 mendatang

Ke sepuluh daerah yang telah ditetapkan yakni, Makassar, Maros, Barru, Soppeng, Bulukumba, Selayar, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Di Bulukumba sendiri dari sebelumnya terdapat enam nama masing-masing Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta), Tomy Satria Yulianto, Andi Hamzah Pangki, Jamaluddin M Syamsir, Syamsuddin Alimsyah dan Muh. Risman Pasigai. Kini hanya menyisahkan empat nama yakni Tomy Satria Yulianto yang bakal bersaing dengan tiga kader Golkar lainnya yaitu  Ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, Jamaluddin M Syamsir dan Muh Risman Pasigai.

Andi Muchtar Ali Yusuf dan Syamsuddin Alimsyah harus dicoret dari perebutan rekomendasi partai usungan.

Sementara dua daerah Pangkep dan Kabupaten Gowa belum diputuskan dalam Rapat Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid.

Ketua tim 9 Golkar Sulsel Kadir Halid menyebutkan  tidak masuknya Pangkep dan Gowa dalam penetapan dikarenakan ada hal yang akan didiskusikan ulang oleh DPD I bersama dengan DPD II.

“Iya sepuluh daerah kita sudah tetapkan calonnya untuk dikirim ke DPP, cuma Gowa dan Pangkep kita belum putuskan karena ada hal yang masih didiskusikan dengan DPD II. Paling lambat akhir bulan inilah akan diputuskan bersama, yang jelas 10 daerah yang telah ditetapkan akan langsung dikirim ke DPP untuk diproses,” jelas Kadir Halid.

Menyikapi hal itu, Tomy Satria Yulianto yang juga Bakal Calon Bupati Bulukumba mengaku yakin bisa mengendarai partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju di Pilkada Bulukumba mendatang.

Menurut Tomy, keyakinannya tersebut ia wujudkan dengan siap mengikuti setiap tahapan di partai berlambang pohon beringin itu.

“Kita masih ikut di semua tahapan partai Golkar, terakhir kita di fit oleh beberapa tim pakar di partai ini,” tukas Tomy.

Kata Tomy, kesamaan visi dengan partai Golkar juga membuatnya optimis mengikuti setiap mekanisme partai.

“Kita harus mendeklarasikan bahwa Bulukumba merupakan kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan. Tidak banyak  kabupaten di Sulawesi Selatan mendapatkan respon cepat dalam pelaporan keuangannya di Sulawesi Selatan.  Salah satunya Bulukumba,” tambahnya.

 

REPORTER: RAKHMAT FAJAR
EDITOR: HASWANDI ASHARI