Radar Selatan

Bulukumba

Turnamen Junior Cup I 2018: Jambu Raya FC dan Persepal Tamatto Juara I

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.co.id — Pengembangan olahraga sepakbola di Kabupaten Bulukumba terus dilakukan. Kali ini, penggiat sepakbola di Butta Panrita Lopi melirik pemain bola usia dini.

Baru-baru ini, sebanyak 12 tim dari dua usia berbeda mengikuti turnamen Junior Cup I 2018 yang digelar pemuda Jambu Raya dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Turnamen yang digelar sejak 10 hingga 17 Agustus 2018 itu berlangsung di Lapangan Sepakbola Jambu Raya, Jalan Jambu, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

Tim Persepal Tamatto

Dalam turnamen itu, untuk usia 10 tahun, juara I diraih Jambu Raya FC, juara II Persikas Kasimpureng dan juara III bersama yakni PS BTN 1 dan Lima Jaya FC.

Sementara juara usia 12 yakni Persepal Tamatto, juara II PS BTN 1, Jambu Raya FC dan Ujung Loe Junior masing-masing juara III bersama.

Untuk top skore usia 12 tahun yakni Pallu dari PS BTN 1. Pemain terbaik Multazam Ikramullah dari Jambu Raya FC.
Untuk usia 10 tahun top skore Ahmad Alfatah asal Jambu Raya FC dan pemain terbaik Muh. Ichal dari Persikar Kasimpureng.

Pemain Terbaik atas nama Ahmad Alfatah asal Jambu Raya FC

Ketua Panitia Turnamen Junior Cup 2018, Abdullah Rusdi mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan official atas dukungannya sehingga kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI bisa terlaksana dengan baik.

Kata Abdullah Rusdi, turnamen serupa akan kembali digelar bulan September 2018 mendatang agar bisa menjadi wadah bagi para generasi pesepakbola Bulukumba sehingga lahir bibit-bibit muda.

“InsyaAllah bulan sembilan (September) kita akan kembali gelar turnamen serupa. Kita usahakan ke depan turnamen digelar empat kali dalam setahun. Karena selama ini wadah bagi anak-anak kita masih sangat kurang, makanya kami intensifkan membuat kompetisi,” kata Abdullah Rusdi.

Meski demikian, kata Ulla sapaan akrab Abdullah Rusdi, pengembangan olahraga sepakbola akan kurang maksimal tanpa ada dukungan atau perhatian dari pemerintah.

“Perhatian pemerintah masih sangat kurang, tapi mudah-mudahan dengan kompetisi yang nantinya rutin kami gelar, pemerintah akan melirik sepakbola sebagai salah satu olahraga prioritas di Bulukumba,” harapnya. (wan)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!