15 OTG di Bulukumba Dibawa ke Makassar, Daud: Diisolasi di Hotel Swissbell

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — 15 OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19 yang selama tiga hari ini dikarantina di RSUD Sultan Dg Radja, akhirnya dibawa ke Makassar, Rabu 23 April 2020. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Daud Kahal mengatakan, ke-15 orang tersebut merupakan anggota jemaah tabligh yang dikriteriakan sebagai orang tidak bergejala dan memiliki resiko tertular dari orang yang positif Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus positif Covid-19 di Bulukumba bertambah dengan ditemukannya satu jemaah tabligh yang positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan Swab.

“Sudah dibawa semua rekan jemaah yang positif  ke Makassar. Ini karena permintaan bapak Bupati kepada Gubernur saat Pak Nurdin Abdullah berkunjung di posko tadi,” ujar Daud Kahal.

Di Makassar, ke-15 OTG ini akan diinapkan dan menjalani masa isolasi 14 hari di Hotel Swissbell. Sampai saat ini, Bulukumba memang belum memiliki lokasi karantina bagi mereka yang terpapar Covid-19 baik kategori ODP, PDP atau OTG.

Sebelumnya Pemkab sudah menyiapkan beberapa lokasi karantina, namun selalu terkendala penolakan warga. Menurut aktivis sosial Rudy Tahas, harusnya Tim Gugus Tugas Covid lebih banyak memberi edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 agar tidak terjadi lagi penolakan-penolakan seperti sebelumnya.

“Informasi banyak tidak sampai di masyarakat. Tim harus bekerja lebih keras terutama dalam hal sosialisasi dan edukasi kepada warga,” katanya. (rdr)