20 Kapus Bersaksi Dugaan Korupsi BOK

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Unit Tipidkor Polres Bulukumba kembali memanggil beberapa saksi terkait kasus dugaan penyalahgunaan pengelolaan Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) 2019.

“Iya betul, ada beberapa saksi yang kami panggil untuk dimintai klarifikasi,” ujar Kanit Tipidkor Polres Bulukumba, Ipda Muhammad Ali, Kamis, 28 Mei 2020.

Menurut Muhammad Ali, beberapa saksi diantaranya 20 kepala puskesmas se-Kabupaten Bulukumba akan dimintai keterangannya terkait penggunaan dana BOK 2019.

“Kapus (kepala puskesmas) dimintai klarifikasi terkait sejauh mana ia mengetahui pagu anggaran BOK sejak awal tahun dan apakah adanya potongan dan pengalihan anggaran sudah sepengetahuan kapus atau tidak,” terangnya.

Menurutnya, beberapa kapus tersebut diperiksa secara bergelombang. “Kita bagi 3 gelombang, kalau kemarin (27 Mei 2020, red) terdapat 7 kapus yang dimintai klarifikasi, hari ini ada 9 kapus dan besok lebihnya,” paparnya.

Selain kapus, menurut Ipda Ali, beberapa ASN di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulukumba juga akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi. (ewa/has)