2020, Pemprov Sulsel Kucurkan Rp50 Miliar Pembangunan Jalan Lingkar Bira

by
Suasana Pantai Bira yang terkenal dengan panjang pantai pasir putihnya dan kualitas pasir putih yang sehalus tepung.

BULUKUMBA — Hadirnya destinasi wisata andalan berkualitas internasional merupakan program unggulan bidang pariwisata dan ekowisata yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel-Wakil Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Salah satu penjabarannya, membangun konektivitas baru yang menghubungkan destinasi wisata. Bulukumba yang juga merupakan kabupaten unggulan di sektor pariwisata mendapat perhatian. Di tahun 2020 Pemprov Sulsel akan kembali mengucurkan dana untuk infrastruktur jalan sebagai pendukung konektivitas. Akan dibangun Jalan Lingkar Kawasan Bira dengan anggaran Rp50 miliar.

“Kita bangun jalan lingkar dari Bira, kita tahun ini sudah mulai, 2020 tuntas. Total untuk kawasan Bira ini Rp50 miliar semua akan kita bantu sampai Tanjung Bira,” kata Nurdin Abdullah di Pantai Mandala Ria, Senin, 11 November 2019.

Sebelumnya, Pemprov telah memberikan bantuan anggaran di tahun 2019 untuk pembangunan akses jalan masuk ke Pantai Mandala Ria, dari Jalan Poros Desa Ara ke Desa Lembana, Kecamatan Bonto Bahari.

Selain memiliki pantai yang bagus, di Mandala Ria juga terdapat tebing yang melindungi.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Andi Sappewali menyebutkan bahwa perhatian Pemprov sangat besar dengan kucuran anggaran mencapai Rp50 miliar. “Anggaran ini dicanangkan untuk tahun 2020, jalan ini sudah termasuk yang ada di Tanjung Bira dan Titik Nol,” ujarnya.(rdr)

Loading...