Amure Serahkan Langsung 575 Bantuan Buku, Kades Dampang: Ini Istimewa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Anggota Komisi X, DPR-RI dari Fraksi PKB, H Andi Muawiyah Ramly, hadir langsung menyerahkan bantuan 575 buah buku untuk komunitas sanggar seni dan budaya Kajuara, yang berlangsung di Kantor Desa Dampang, Rabu 5 Januari 2022.

Penyerahan bantuan itu dirasa istimewa oleh Kepala Desa Dampang, Muhardi Totti, Pasalnya, bantuan itu langsung diserahkan oleh Amure sapaan akrab H Andi Muawiyah Ramli.

” Ini Istimewa, karena Pak Muawiyah Ramly, yang langsung membawakan bantuan, kami tidak menyangka, ditengah kesibukan beliau sebagai politisi senayan tapi meluangkan waktunya ke Dampang, ini luar biasa, “ucap Kades Dampang, dalam sambutannya.

Lanjut Muhardi Totti, bantuan buku oleh Andi Muawiyah Ramly, semakin istimewa lagi karena sebelumnya pihaknya mengajukan ke perpustakan Provinsi, namun hingga kini bantuan itu belum ia terima.

“Justru inisiatif dari teman -teman sanggar ke Amure, alhamdulillah bantuan buku dibawa langsung pak Muawiyah, dan ucapan terima kasih kepada Bapak Kepala Perpustakaan RI,”ucapnya.

Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK, mengatakan, kehadiran Amure di Bulukumba, adalah bentuk komitmen terhadap dapilnya khususnya Bulukumba dalam rangka mendukung pembangunan SDM dalam bidang pendidikan.

“Kehadiran Amure, adalah wujud komitmen tidak menghianatinya dan ingkar saat masih jadi caleg, saya tidak bisa hitung sudah berapa kali Amure’ ke Bulukumba, bahkan untuk penyerahan bantuan buku saja, Amure datang langsung,”ucapnya.

Terpisah, Anggota DPR-RI Fraksi PKB, H Andi Muawiyah Ramly, menuturkan bantuan buku tersebut adalah aspirasinya yang berasal dari Perpustakaan Nasional. Dia berharap bantuan buku tersebut bisa digunakan dengan baik dalam kerangka pembangunan sumber daya manusia di Desa Dampang.

“Ini juga tindaklanjut dari bantuan pembangunan perpustakaan daerah, sebesar Rp2 Miliar yang sudah kita serahkan ke Pak Bupati Bulukumba, “katanya.

Ditambahkan, bantuan buku sebanyak 575 buah berisikan lebih dari 300 judul mulai dari buku tentang agama islam, seni dan Budaya, ekonomi, dan politik.

“Plus saya juga sumbang rak buku yah untuk adik-adik sanggar, buku adalah sumber pengetahuan, dan pengetahuan sumber kesuksesan, maka belajarlah dengan baik,” pesan Amure yang disambut riuh tepuk tangan warga Dampang.

Usai menyerahkan bantuan buku, Amure melanjutkan kunjungannya berziarah kemakam raja Bone ke -IX, La Pattawe Dg Soreang, yang tak berada jauh dari Kantor Desa Dampang, selanjutnya, Andi Muawiyah Ramly melanjutkan kunjungan dapilnya ke Desa Ara, Kecamatan Bontobahari.

Sekedar diketahui, selain bantuan buku, Andi Muawiyah Ramly juga sebelumnya telah beberapa kali mengawal bantuan masuk ke Bulukumba, diantaranya, Bantuan sebesar Rp2 Miliar untuk pembangunan perpustakaan daerah, Program KIP dan UKT sebesar Rp13 Miliar, dimana 50 mahasiswa asal Bulukumba ikut mendapatkan bantuan.

Selanjutnya, menyerahkan bantuan 3.500 Program Indonesia Pintar (PIP) bagi ribuan pelajar sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Bulukumba dan bantuan berupa perlatan pendidikan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk enam sekolah yang tersebar di Bulukumba, serta Bantuan Operasional Pesantren, diantarnya Pesanteren, Babul Khaer dan Pesentren Alfatiha, masing-masing Rp1 Miliar.***

REPORTER: RAKHMAT FAJAR

  • Bagikan