ART Asal Bulukumba Dibunuh Majikan, Finalis Masterchef Terancam Hukuman Mati

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Seorang asisten rumah tangga menjadi korban pembunuhan di Malaysia. Informasi yang dihimpun, korban bernama Nur Afiyah Daeng Damin asal Bulukumba, Sulsel. Sementara pelakunya, sepasang suami istri yang merupakan majikannya sendiri.
Kabar ini menjadi viral setelah Mmantan finalis MasterChef Malaysia didakwa atas pembunuhan terhadap asisten rumah tangga (ART) pada Rabu (29/12/2021) lalu.

Diketahui, ART tersebut berasal dari Bulukumba, Sulsel. Mantan finalis MasterChef Malaysia bersama sang suami, awalnya memalsukan kematian korban. Setelah ditelusuri kebohongan mereka terungkap. Begini kronologinya.
Dilansir dari kapanlagi.com, pelaku merupakan mantan finalis MasterChef Malaysia tahun 2012, Etiqah Siti Noorashikeen (33) dan suaminya, Mohammad Ambree Yunos (40).
Keduanya didakwa membunuh ART yang bernama Nur Afiah Daeng Damin (28) di apartemen mereka. Peristiwa ini diperkirakan dilakukan sekitar 10-13 Desember lalu. Mereka tidak mengajukan pembelaan kepada hakim Pengadilan Magistrat.

Awalnya, pasangan ini melaporkan ART mereka tergeletak di lantai apartemen. Pasangan ini mengatakan tak mengetahui kejadian yang menimpa korban.

Mereka mengatakan baru saja pulang dari liburan di Kundasang. Setelah diselidiki, laporan pasangan ini terbukti bohong dan mereka ditangkap pihak kepolisian.
Pasangan ini ditangkap pihak kepolisian pada 14 Desember lalu. Pelaku sempat dibebaskan atas jaminan polisi pada 21 Desember 2021 lalu.

Namun, pengadilan memutuskan untuk menahan hingga 10 Februari 2022 sampai persidangan tuntas. Etiqah dan suami meninggalkan ketiga anak mereka. Pasangan ini harus menjalani persidangan dan terancam hukuman mati. ***

  • Bagikan